Kompol Edward Nauman Saragih jadi Wakapolres Karo, Kompol Efendi ke Polda Sumut

Dari surat tersebut, memutuskan Kompol Edward Nauman Saragih, S.H, mengemban amanah menjadi Wakapolres Tanah Karo

Kompol Edward Nauman Saragih jadi Wakapolres Karo, Kompol Efendi ke Polda Sumut
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu (kiri) memasangkan tanda pangkat kepada Wakapolres Tanah Karo yang baru Kompol Edward Nauman Saragih, S.H, saat upacara Sertijab, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (29/10/2010). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Polres Tanah Karo menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (29/10/2018). Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu sebagai Inspektur Upacara. 

Diketahui, pergantian pejabat di lingkungan Polres Tanah Karo ini berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, dengan nomor KEP/1251/SEPULUH ROMAWI/2018, tertanggal 04 OKTOBER 2018.

Dari surat tersebut, memutuskan Kompol Edward Nauman Saragih, S.H, mengemban amanah menjadi Wakapolres Tanah Karo. Sebelumnya, Edward menjabat sebagai Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam Polda Sumut

Kemudian, Kompol Efendi Situmorang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tanah Karo, akan menjalankan tugas yang baru sebagai Kaurmitra Subbidpenmas Bidhumas Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Benny mengungkapkan pergantian pejabat di institusi Polri merupakan hal yang wajar. Disebutkannya, hal ini merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika Polri. Selain itu, juga dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

Ramah Tamah dengan ASN, Edy Rahmayadi: Udah Tahu Saya Siapa yang Ulok dan Siapa yang Tidak!

Lion Air - Jaksa Kasus Ahok juga Penumpang Lion Air JT610 yang Jatuh, Unggahannya di Instagram

6 Fakta Terkini Lion Air JT 610, KNKT Bantah Pesawat Meledak di Udara, 24 Jenazah & Verifikasi

"Rotasi seperti ini sudah biasa di kalangan Polri, untuk itu kita sebagai polisi harus siap ditempatkan di mana saja," ujar Benny. 

Orang nomor satu di jajaran Polres Tanah Karo itu, turut mengucapkan selamat datang kepada Kompol Edward Nauman Saragih di kesatuannya. Dirinya berharap, Edward dapat beradaptasi dengan suasana yang ada di Kabupaten Karo. 

Pesan Terakhir Pramugari dan Nama 6 Pramugari Lion JT 610, di Antaranya Damayanti Simarmata

Kompol Fahrizal Sakit Jiwa Sejak 2014, Sang Ibu: Ketemu Warna Hitam Selalu Dibakar

"Kepada Wakapolres yang baru, selamat datang di kesatuan dan keluarga besar Polres Tanah Karo. Semoga kita dapat bekerjasama untuk membuat situasi di Tanah Karo tetap kondusif," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Benny juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Efendi Situmorang atas kerjasama dan pengabdiannya selama bertugas di Mapolres Tanah Karo. Dirinya juga memberikan selamat atas jabatan baru mantan wakilnya itu.

Pengorbanan Cinta Taurus Tak Sebanding, Cancer Bersiaplah untuk Kejutan dari Pasangan

BMKG Prediksi Hujan Lokal akan Terjadi di Kota Medan Siang Hari

"Selamat menjalankan tugas yang baru, dan semoga jabatan yang baru ini memberikan berkah bagi bapak," ucapnya. 

Setelah pelaksanaan upacara Sertijab, dilanjutkan pemberian selamat yg didahului oleh Inspektur Upacara, Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Karo, dan seluruh peserta Upacara. Upacara Sertijab ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Tanah Karo, seperti Kapolsek, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, serta Perwira dan Brigadir yang bertugas di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved