Dispora Pecat 3 Pelatih Sepakbola PPLP Sumut, Usai Gagal Menuju POPNAS 2019 Papua

Gelar Juara Umum yang diraih Sumut pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2018 menjadi tak lengkap

Dispora Pecat 3 Pelatih Sepakbola PPLP Sumut, Usai Gagal Menuju POPNAS 2019 Papua
Kontingen atlet pelajar Sumut menuju POPWIL Sumatera 2018 saat diberangkatkan Gubernur Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubsu, Jl. Sudirman, Medan, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gelar Juara Umum yang diraih Sumut pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2018 menjadi tak lengkap.

Hal ini ditengarai sepakbola Sumut untuk pertama kalinya dalam sejarah tak dapat melaju menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Tim sepakbola Sumut harus puas di peringkat 4 usai dikalahkan Sumatera Barat 2-1 di laga memperebutkan tiket terakhir menuju Popnas 2019 Papua.

Hal ini disampaikan Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu, Rusli saat ditemui di Kantor Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar, Medan, Rabu (31/10/2018).

"Kesenangannya kita berhasil mencapai target juara umum. Tapi ada sedihnya juga, satu sisi kegagalan sepakbola Sumut nggak masuk (Popnas) ini pertama kali memang dalam sejarah," bebernya.

Hal ini ditegaskan Rusli menjadi PR besar bagi Dispora Sumut untuk segera melakukan evaluasi guna mengembalikan kejayaan sepakbola Sumut.

"Ya yanh tidak berprestasi harus dievaluasi, jadi ada yang bertahan dan ada yang kita ganti. Contohnya sepakbola ada pergantian ketiga pelatihnya kita nonaktifkan. Melalui Sekdis surat sudah dipersiapkan," tegasnya.

Selanjutnya, dijelaskannya akan ada penunjukkan pelatih sementara untuk mengisi kekosongan. "Sementara kita unjuk dulu pelatih sementara, menunggu arahan Pak Kadis untuk mencari pelatih baru yang lebih mumpuni. Hal ini agar para pemain tetap latihan sambil menunggu rekrutan yang baru," cetus Rusli.

Selain sepakbola, ada beberapa cabor yang juga akan dievaluasi para pelatih, diantaranya voli, atletik dan silat.

"Evaluasi sudah ada kita telaah dalam rapat mana-mana yang layak dan tidak. Infotmasi yang kami terima satu pelatih voli putri jarang masuk. Juga atletik dan silat akan kita evaluasi karena di cabor atletik, atlet PPLP tidak ada yang dapat emas," ungkapnya.

Terakhir ia berharap evaluasi besar-besaran ini untuk mengembalikan prestasi Sumut di semua lini cabang olahraga.

"Dengan adanya evaluasi kita harapakan prestasinya semakin menonjol. Hal ini juga Untuk kebangkitan Sumut menuju tuan rumah PON 2024, ini untuk mengangkat martabat Sumut," tutup Rusli.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved