Breaking News:

Pegadaian 'Sentuh' UMKM dengan Pembiayaan Kompetitif

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) I Medan menggelar Forum Business Talk bagi para pelaku usaha

Penulis: M.Andimaz Kahfi | Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Pegadaian siap sentuh UMKM dengan pembiayaan kompetitif. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) I Medan menggelar Forum Business Talk bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Hotel Emerald Medan, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan yang diinisiasi Deputi Bisnis Medan I PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengangkat tema 'Meningkatkan Kapasitas Bisnis UMKM dengan Edukasi Keuangan dan Akses Pembiayaan'.

Dihadiri Kepala Dinas Koperasi Sumut Amran Uthe, Kabid Pengawasan Dr M Ridho Haikal Amal, Muliyanto Lubis (perwakilan OJK), Deputi Bisnis Medan I Suhadi, Iswandy (Profesional Utama Kanwil I Medan), para manager dan pimpinan cabang serta puluhan pelaku usaha di Kota Medan.

Dalam Forum Business Talk, para pelaku UMKM dapat melakukan sharing informasi terkait pembiayaan Pegadaian, yang cocok untuk para pelaku UMKM.

Menurut Deputi Bisnis Medan I PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Suhadi, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah terus berkembang pesat.

"Hal itu menjadi potensi dan peluang bagi Pegadaian untuk merangkul para pelaku usaha untuk memanfaatkan fasilitas dan layanan pembiayaan yang cocok bagi pelaku usaha," kata Suhadi, Rabu (31/10/2018)

Ia menambahkan, banyak jenis produk pembiayaan yang dapat dimanfaatkan bagi pelaku usaha.

"Pembiayaan Pegadaian yang cocok bagi pelaku usaha, yakni Kredit Fidusia (Kreasi), yang reguler dan flexi maupun Ultra Mikro (UMi), yang menawarkan sewa modal yang relatif kompetitif dan flexibel," ujarnya.

Masih kata Suhadi, hingga sepanjang tahun 2018, Pegadaian telah menyalurkan sebesar Rp 120 miliar lebih untuk pembiayaan UMKM di wilayah Sumut - Aceh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved