270 Atlet Bertarung di Kejurnas Gulat Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar 2018

Informasi yang dihimpun Tribun, Sebanyak 270 atlet dari 26 kontingen PPLP, PPLPD, dan SKO akan bertarung di Kejurnas kali ini

270 Atlet Bertarung di Kejurnas Gulat Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar 2018
Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk
Pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2018 di Grand Kanaya Hotel, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2018 resmi digelar Kamis (1/11/2018) di Grand Kanaya Hotel, Medan.

Kejurnas akan berlangsung selama 4 hari dan akan ditutup pada 3 November 2018 mendatang di Hermes Convention Hall, Jl. Monginsidi No.45, Medan yang telah disulap menjadi arena kejuaraan.

Informasi yang dihimpun Tribun, Sebanyak 270 atlet dari 26 kontingen PPLP, PPLPD, dan SKO akan bertarung di Kejurnas kali ini. Dimana terdapat 17 nomor yang dipertandingkan sesuai dengan Weight Categories of Internasional Wrestling Rules.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan kebanggaan bagi Sumut bisa menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat nasional secara beruntun.

"Ini suatu bentuk kepercayaan bagi kami (Sumut) dipercaya lagi untuk menggelar kejuaraan tingkat nasional disini. Sebelumnya kita sukses menyelenggarakan MTQ dan sekarang Kejurnas Gulat," katanya. 

Kotak Hitam Lion Air - Black Box Orange Ditemukan, Begini Kondisi Diangkat dari dalam Laut 30 Meter

Postingan Siswi SMA di Awal Oktober Lalu Kembali Viral, Sudah Peringatkan Pesawat Akan Ada Jatuh

Cerita Pembawa Belanjaan Jokowi, Tak Sempat Minta Doa Presiden untuk Istrinya yang Lumpuh

Kejurnas pelajar dijelaskan Bahar sebagai sarana talent scouting untuk mencari pegulat pelajar yang akan menjadi atlet masa depan Indonesia di pentas dunia.

Gubernur Kaltim Isran Noor Buka-bukaan Soal Undang HTI Ikut Rapat Hingga Protes ke Najwa Shihab

Pembunuh Berantai Paling Mematikan Niels Högel! Bantai 200 Orang, Motifnya untuk Gagah-gagahan

"Hari ini adalah momentum kalian sebagai atlet yang berhasil. Makanya, tanamkan dalam diri kalian bahwa suatu saat kalian adalah atlet potensial yang bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Menjadi atlet Indonesia harus jadi kebanggaan seperti di Asian Games kemarin," tegasnya.

Peter Butler Angkat Tangan, Minta Maaf Tak Mampu Selamatkan PSMS dari Zona Degradasi

Kapolda Sumut Resmikan Galeri Perdamaian Anti Paham Radikalisme Milik Ustaz Khairul Ghazali

Mahasiswa Humbang Hasundutan Gelar Try Out hingga Olimpiade untuk Pelajar SMA 

Lebih lanjut, ia juga meminta seluruh atlet mengerahkan seluruh kemampuannya, dibarengi dengan semangat juang dan sportifitas yang tinggi.

Mahasiswa Humbang Hasundutan Gelar Try Out hingga Olimpiade untuk Pelajar SMA 

"Kepada KONI dan pengprov PGSI diharapkan bekerja sama dan bersinergi dalam rangka melanjutkan pembina atlet usai mereka tamat sebagai pelajar. Semua ini harus dilakukan supaya bakat mereka tidak sia-sia begitu saja. Ke depan kalianlah masa depan bangsa Indonesia," pungkas Bahar.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved