Darurat Narkoba

Pengantin Baru Selundupkan 1 Kilogram Sabusabu Bareng Mertua di Bandara Kualanamu

Informasi yang dihimpun kedua wanita itu berstatus mertua dan menantu. Mereka ditangkap di area bandara Kualanamu sekitar pukul 08.00 WIB

Pengantin Baru Selundupkan 1 Kilogram Sabusabu Bareng Mertua di Bandara Kualanamu
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Nisa (19) dan Halimah (55)ketika diamankan dan sudah berada di gedung scurity building Kamis,(1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM- Dua orang calon penumpang pesawat Citylink QG 913 tujuan Jakarta diamankan oleh petugas Avsec Bandara Kualanamu karena ketahuan hendak menyeludupkan sabu-sabu seberat 1 Kg Kamis, (1/11/2018).

Keduanya itu yakni Halimah (55) dan Nisa (19) yang merupakan warga Kabupaten Bireuen, Aceh. Dari area terminal bandara selanjutnya kedua orang tersebut pun digiring ke gedung scurity building.

Informasi yang dihimpun kedua wanita itu berstatus mertua dan menantu. Mereka ditangkap di area bandara Kualanamu sekitar pukul 08.00 WIB.

"Iya sudah kita amankan mereka. Mereka menyimpan sabunya di sendal yang mereka pakai dan sudah dimodifikasi. Modusnya sama seperti yang beberapa waktu lalu kita amankan juga," ujar Kepala Keamanan Bandara Kualanamu.

Disebut kalau penangkapan ini, lanjut Kuswadi merupakan hasil kerjasama antara pihak Avsec dan Polda Sumut. Saat ini keduanya pun sudah diserahkan pihak bandara ke Polda Sumut.

Karni Ilyas Beberkan Isi Pembicaraannya dengan Pemilik Lion Air Grup, Pengamat Ini Pun Terkejut!

Postingan Siswi SMA di Awal Oktober Lalu Kembali Viral, Sudah Peringatkan Pesawat Akan Ada Jatuh

Terungkap Bawaslu Vonis Guru Agama SMAN 87 Jakarta Tak Bersalah soal Doktrin Membenci Jokowi

"Mereka kita amankan saat berada di ruang tunggu gate 9 tadi. Jadi gerak-geriknya memang mencurigakan karena sendal yang mereka pakai itu kayaknya keberatan makainya. Setelah kita curigai baru kemudian sepatunya kita masukkan ke x Ray karena dicari di barang bawaannya tidak ada,"kata Kuswadi.

Kalau Perlu 1 Nyawa Rp1 Triliun: Hotman Ajak Keluarga Korban Lion Air JT610 Gugat Habis-Habisan

Bea Cukai RI Sita Minuman Keras Dagangan Tanpa Pita Cukai di Medan

Berdasarkan interogasi yang ia dapatkan kalau Nisa baru menikah Jum,at pekan lalu. Ia tergiur menjadi kurir sabu karena upah yang dijanjikan yang menurutnya tidak ia kenali siapa orangnya.

"Dia (Nisa) ngakunya baru menikah Jum,at lalu. Tergiur karena dijanjiin akan dikasih uang karena masih pengantin baru. Alasan sama suaminya pergi mau ke tempat temannya yang pesta," kata Kuswadi.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved