Besok, Jadwal Ujian SKD CPNS Formasi Provinsi Sumut, Ini Lokasinya

ujian SKD akan berlangsung tiga hari mulai dari 3 sampai 5 November, kemudian dilanjutkan dengan formasi pemkab/pemko.

Besok, Jadwal Ujian SKD CPNS Formasi Provinsi Sumut, Ini Lokasinya
Tribunkaltim.co
Ilustrasi Penerimaan CPNS 2018. (Tribunkaltim.co) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN -
Jajaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setdaprovsu meninjau lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) 2018 formasi Pemprovsu yang dimulai hari ini, di Markas Komando Militer I/BB, Jl Gatot Subroto Medan.

"Ya, rencananya sore hari panitia dari Provinsi Sumut akan meninjau lokasi ujian di Kodam I/BB. Mungkin mau memastikan kesiapan ujian besok (hari ini)," kata Kepala BKN Regional VI Medan, English Nainggolan menjawab Sumut Pos, Jumat (2/11/2018).

Dia menyebutkan selain formasi untuk instansi Pemprovsu, ujian SKD yang dipusatkan di Kodam I/BB juga diikuti peserta dari kabupaten dan kota di Sumut.

Yakni antara lain Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Serdangbedagai, Binjai, Karo dan Langkat.

"Untuk Pemprovsu, ujian SKD akan berlangsung tiga hari mulai dari 3 sampai 5 November, kemudian dilanjutkan dengan formasi pemerintah kabupaten dan kota," katanya.

Kepala Bagian Mutasi BKD Setdaprovsu, Abdul Khoir mengakui bahwa pihaknya sedang dalam perjalanan menuju lokasi ujian SKD pada formasi Pemprovsu di Kodam I/BB.

"Kami hanya ingin pastikan segala sesuatunya terkait persiapan ujian besok tidak ada masalah. Sehingga ujian bisa berjalan lancar dan seluruh peserta nyaman untuk mengikutinya," katanya melalui sambungan telepon.

Diakui dia, pihaknya dalam penyelenggaraan ujian SKD hanya sebagai pengawas bukan fasilitator. Sedangkan instansi berwenang dalam hal ini adalah BKN.

"BKN yang punya wewenang, kami cuma pengawasan saja. Sepenuhnya urusan teknis sampai penyediaan sarana ujian ada di BKN," katanya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved