Penerimaan CPNS 2018

Peserta CPNS 2018 yang Tidak Ikuti Ujian Sistem Kompetensi Dasar Otomatis Gugur

Kalau masalah mudah-mudahan engga ada masalah lancar semua. Dan yang buka hari ini adalah sekda, ada lima sesi yang diujiankan

Peserta CPNS 2018 yang Tidak Ikuti Ujian Sistem Kompetensi Dasar Otomatis Gugur
TRIBUN MEDAN/HO
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Sebanyak 660 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti ujian Sistem Kompetensi Dasar (SKD) pada formasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Ada Lima sesi yang akan diujikan sehariannya, peserta yang mengikuti perhari berjumlah 3300 orang.

Prihal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara Kaiman Turnip, kepada Tribun Medan, melalui sambungan telepon genggam, Sabtu (3/11/2018).

Ujian yang diselenggarakan di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) I/ Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, berjalan dengan lancar tanpa ada masalah. Pembukaan ujian CPNS formasi Sumut ini oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina.

"Kalau masalah mudah-mudahan engga ada masalah lancar semua. Dan yang buka hari ini adalah sekda, ada lima sesi yang diujiankan, persepsinya itu ada sekitar 660 orang peserta dan berlangsung seharian," kata dia, yang saat ini tengah berada di lokasi ujian.

Kaiman Turnip menyampaikan, ada puluhan peserta yang tidak hadir pada ujian SKD yang dilaksanakan di Makodam tersebut. Dirinya juga tidak mengetahui secara pasti apa yang membuat para peserta tidak bisa hadir.

"Tapi tadi setelah kami cek langsung ke lokasi, ada juga yang tidak hadir, dan untuk yang tidak hadir tersebut akan langsung tidak lolos," ucapnya.

Datang ke Medan, Hotman Paris Tagih Janji Jokowi  Bangun Pasar Aksara

Sindiran Ruhut Sitompul: Sudah Ngebohong Tempe Setipis ATM, Sekarang Tempe Dijadikan HP

Untuk jumlah peserta calon pegawai negeri ini tidak hadir, Kaiman belum bisa menyampaikan berapa jumlah keseluruhan, dikarenakan ribuan orang yang harus didata. Lanjutnya, kemungkinan jumlah yang tidak hadir ini akan keluar setelah direkap semuanya pada akhir ujian SKD CPNS.

"Berapa jumlahnya saya belum tahu pasti, nanti kemungkinan setelah ujian SKD untuk Sumut ini berkahir akan dapat berapa jumlahnya," ucapnya.

2 Janda Sekamar dengan Seorang Pria Diciduk Usai Gelar Pesta Sabusabu

Mengaku Mampu Gandakan Uang Berlipat-lipat, Fajar Kumar Sukses Tipu Janda Puluhan Juta

Tidak ada dispensasi (pengecualian) bagi peserta yang tidak hadir ataupun terlambat datang pada penerimaan pengabdi negara kali ini.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved