Breaking News:

Kepala BKN English Nainggolan Beberkan Rekap Data Peserta Lulus Ujian SKD Masih Manual

English Nainggolan mengatakan, seluruh data sudah berada pada tangan BKD Provinsi Sumut.

Penulis: Satia | Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Twitter.com/@BKNgoid
Peserta ujian CPNS yang meninggalkan resepsi pernikahannya. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Provinsi Sumatera Utara English Nainggolan menyampaikan, seharusnya data seluruh peserta yang tidak lolos pada tahap ujian Sistem Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 formasi Provinsi Sumut sudah dapat diinformasikan oleh BKD.

"Harusnya mereka sudah melakukan indentifikasi berapa jumlahnya, dan untuk jabatan juga sudah harus terdata terbanyak ataupun tersikit. Lebih cepat juga lebih bagus, Pak Gubernur juga sudah bisa melihat petanya. Kalau kami gak sempat mengurusi dan menghasilkan semuanya. Dan data sudah kita serahkan ke BKD langsung," kata dia.

BKN sendiri pada pelaksanaan ujian SKD formasi Sumut hanya sebagai penyedia tempat dan alat hingga soal yang akan diujiankan.

English Nainggolan mengatakan, seluruh data sudah berada pada tangan BKD Provinsi Sumut.

"Itu yang pegang Provinsi, kami belum melakukan rekapan terhadap itu, seharunya Provinsi sudah melakukan rekapan, berapa yang memenuhi passing grade," kata dia.

Dirinya menilai bahwa kerjanya yang dilakukan oleh BKD sendiri terbilang lamban. English juga menyampaikan, untuk jabatan apa saja yang terbanyak peserta melamar juga sudah bisa diketahui.

"Seharunya sudah cepat kerjanya. Rekap terhadap berapa jumlah yang memenuhi nilainya, untuk jabatan ini berapa yang memenuhi formasi-formasi jabatan itu," ucapnya.

Menurutnya, seluruh data hasil ujian SKD sudah diserahkan langsung kepada pemerintah Sumut. Selain kepada pemerintah, lanjut English, data juga sudah dilampirkan kepada Gubernur Edy Rahmayad

"Karena kami langsung kasus hasilnya ke BKD , selain menempelkan hasil pada papan pengumuman, dan kami juga berikan kepada pak gubernur," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved