Belanja Sabusabu, Ibu Rumah Tangga Terciduk Bersama Akbar dan Agam

Polisi menangkap Ubai, warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur setelah belanja narkoba jenis sabu dari Akbar Maulana Sipayung

Belanja Sabusabu, Ibu Rumah Tangga Terciduk Bersama Akbar dan Agam
TRIBUN MEDAN/HO/POLRES BINJAI
Ibu rumah tangga dan dua pria terciduk usai bertransaksi di rumah Agam, Binjai Timur, Senin (12/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Wanita yang berstatus Ibu Rumah Tangga, Subayani Sebayang alias Ubai (39) terlibat tindak pidana narkotika. IRT ini ditetapkan tersangka bersama dua pria lainnya usai diciduk personel Satuan Narkoba Polres Binjai, Senin (12/11/2018).

Polisi menangkap Ubai, warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur setelah belanja narkoba jenis sabu dari Akbar Maulana Sipayung (23) warga Jalan Grojokan, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur.

Pasca keduanya diamankan, dilakukan pengembangan. Alhasil, polisi turut menangkap Agam Junaidi (47), pemilik rumah di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur yang disebut-sebut kerap dijadikan lokasi untuk bertransaksi narkoba.

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Aris Fianto mengatakan, ketiga orang tersebut ditangkap karena terlibat peredaran narkoba di Binjai usai adanya laporan masyarakat. Menanggapi laporan, petugas melakukan pengintaian, dan mengumpulkan informasi.

"Penangkapan mereka setelahh keresahan masyarakat soal bahaya narkotika. Mendapat informasi tentang peredaran narkoba di wilayah tersebut, kami melakukan pengintaian. Di lokasi kami terlebih dahulu melihat Ubai keluar dari dalam rumahnya," kata Aris Fianto.

Ciri-ciri Ubai sesuai yang dilaporkan masyarakat. Jemudian polisi mendekatinya. Saat itu polisi melihat Ubai tampak gugup, di saat itu juga Ubai membuang sesuatu dari saku celananya.

"Keluar rumah dia kami lihat gugup dan membuang sesuatu dari saku celanannya. Saat diperiksa, ternyata narkoba jenis sabu," ucapnya.

Ps Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto mengatakan, hasil pemeriksaan, Ubai mengaku mendapat sabu dari Akbar yang sedang bertransaksi di dalam rumah Agam. Petugas pun mengeset strategi untuk menangkap terduga lainnya.

"Polisi pun masuk ke dalam rumah dan langsung mengamankan kedua pelaku yang sedang transaksi," katanya.

Hasil pencidukan, polisi mengamankan sebanyak 18 paket sabu seberat 3,18 gram milik Akbar, serta dua plastik klip penyimpan sabu serta mengamankan satu paket sabu milik Agam. Mereka saat ini ditahan di Mapolres Binjai.

"Saat ini, mereka masih diperiksa intensif oleh penyidik kepolisian Sat Narkoba Polres Binjai, untuk mengembangkan kasus tersebut," pungkas Siswanto.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved