Ekspresikan Semangat Pahlawan, Komunitas Ini Serentak Hasilkan Karya Seni Doodle

Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Seluruh masyarakat Indonesia mengingat kembali

Ekspresikan Semangat Pahlawan, Komunitas Ini Serentak Hasilkan Karya Seni Doodle
TRIBUN MEDAN/SEPTRINA AYU SIMANJORANG
Doodle Art Medan bekerja sama dengan Sikolatta mengekspresikan hari kemerdekaan tersebut dalam gelaran Buat Doodle Serentak di Lapangan Merdeka, Minggu (11/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Seluruh masyarakat Indonesia mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang sudah gugur saat memperebutkan kemerdekaan.

Saat ini sebagai komunitas anak milenial, Doodle Art Medan bekerja sama dengan Sikolatta mengekspresikan hari kemerdekaan tersebut dalam gelaran Buat Doodle Serentak di Lapangan Merdeka, Minggu (11/11/2018)

"Buat doodle bersama sudah merupakan kegiatan rutin kami setip bulan. Tapi kali ini kami buat dalam konsep yang berbeda," tutur Founder Doodle Art Medan M Joko Mahendra.

Tema yang diangkat kali ini ada Invisible Heroes.

Dengan konsep para peserta mendoodle segala hal yang berhubungan dengan para pahlawan.

Tujuannya adalah untuk menyebarkan semangat hari pahlawan melalui doodle art.

"Bisa gambar pahlawan bendera dan macam-macam. Tapi kalau mau ada yang gambar hias-hiasan juga enggak apa apa," tutur laki-laki yang akrab disapa Jo ini.

Bagi Jo Hari Pahlawan sebaiknya tidak dirayakan setiap tanggal 10 November saja. Tapi lebih dari pada itu, jasa-jasa para pahlawan yang sudah gugur merebut kemerdekaan harusnya bisa diingat setiap hari

"Kebebasan untuk melakukan apapun yang bisa kita lakukan hari ini pun karena pahlawan kita. Jadi jasa mereka tidak cukup kalau diingat sekali setahun saja," katanya

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved