Darurat Narkoba

Gerebek Kampung Narkoba Gang Jati, Polisi 'Hanya' Temukan Sabusabu Tak Bertuan

Penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi, dengan didampingi Wakapolsek AKP Feriawan

Gerebek Kampung Narkoba Gang Jati, Polisi 'Hanya' Temukan Sabusabu Tak Bertuan
Tribun Medan / Dohu Lase
Dua polisi berbaju preman memegang paket sabu-sabu dan bong yang ditemukan dari lokasi kampung narkoba, Jalan Denai Gang Jati, Kelurahan Tegalsari I, Kecamatan Medan Area, Senin (12/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polisi menggerebek kampung narkoba di Jalan Denai Gang Jati, Kelurahan Tegalsari I, Kecamatan Medan Area, Senin (12/11/2018) sore. Dari permukiman padat penduduk ini, polisi menemukan satu paket kecil sabu-sabu dan bong terbuat dari gelas air mineral yang tak diketahui pemiliknya di ruas salah satu gang.

Penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi, dengan didampingi Wakapolsek AKP Feriawan.

Begitu tiba sekitar pukul 16.30 WIB, petugas langsung menyisir gang demi gang di kampung tersebut dan menyelidik sejumlah rumah dan tempat yang dicurigai sebagai ajang penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Beberapa pria yang dianggap mencurigakan diinterogasi dan digeledah. Pemilik warung kopi dan kumpulan ibu-ibu yang tengah duduk-duduk pun tak luput disambangi dan diperiksa petugas.

Tuntas menyisir, polisi tak menemukan satu pun pengguna atau pengedar narkoba. Diduga kabar penggerebekan ini telah bocor duluan.

Ingat John Kei Si Pembunuh Sadis Pengusaha Harry Tantono? Begini Kabar Terbaru dan Pengakuannya

Berawal dari Kenalan Lewat Facebook, Nurliani Diperkosa Dua Pemuda Bergiliran

Hotman Paris Menangis, Utarakan Kisah Anak-anaknya, Berharap Bisa Membantu Masyarakat Kecil

"Kita dapat info akan ada transaksi narkoba di kampung ini, sore ini. Namun, kabar kedatangan kita sepertinya sudah bocor ke telinga para bandar. Kita sudah susuri semua kawasan ini, enggak ada didapati pengedar ataupun pemakai," kata Kristian kepada wartawan di lokasi penggerebekan.

Polisi hanya menemukan seonggok paket kecil sabu-sabu dan bong tak bertuan, serta enam unit mesin judi jackpot di salah satu rumah.

"Melihat kondisinya, sabu-sabu dan bong itu diduga baru saja dibuang oleh pemiliknya sesaat sebelum kita tiba," tuturnya.

Jenazah Longsor Desa Sukamaju Nias Selatan Kembali Ditemukan, 5 Korban Masih Dicari

Pemilik Senjata Api Rakitan Diciduk Polisi, Kantongi Tiga Peluru Five Seven dan Revolver 

Paket sabu-sabu dan bong tersebut kemudian diboyong ke Mapolsek Medan Area.

Usai menggerebek, Kristian mengimbau para warga kampung tersebut agar menjauhi narkoba dan melaporkan setiap aktivitas terkait narkoba kepada pihak kepolisian.

"Kalau mengetahui ada transaksi atau pemakaian narkoba, langsung laporkan kepada kami. Jangan dibiarkan, apalagi melindungi pelakunya, dengan alasan karena masih memiliki hubungan keluarga," ucap Kristian.

"Kalau ada anggota saya terlibat narkoba, kasih tahu saya. Biar saya tindak tegas," tambahnya.

(c16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved