Pasangan Bridge Asal Sumut Alwi-Fathur Juarai Liga Bridge Siswa Nasional 2018

Dua atlet bridge Sumut berhasil keluar sebagai juara umum pada perhelatan Liga Bridge Siswa Nasional ke XV 2018

Pasangan Bridge Asal Sumut Alwi-Fathur Juarai Liga Bridge Siswa Nasional 2018
Facebook
Dua atlet bridge Sumut, Alwi Habibie Gunawan dan M Fathur Razaq keluar sebagai juara umum Liga Bridge Siswa Nasional ke XV tahun 2018 di Wisma PKBI, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua atlet bridge Sumut berhasil keluar sebagai juara umum pada perhelatan Liga Bridge Siswa Nasional ke XV 2018 di Wisma PKBI, Jakarta Selatan.

Pasangan tersebut adalah Alwi Habibie Gunawan dan M Fathur Razaq tampil yang menjadi jawara di kategori Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kedua atlet yang berasal dari Kabupaten Langkat berhasil meraih nilai tertinggi dengan total 1924 poin. 

Sementara runner up menjadi milik pasangan DKI Jakarta Junio Bernard Raranta - Amalia Hasanah dengan 1853 poin. 

Serta peringkat tiga menjadi milik M Robhitus – M Anwar dari Jember dengan 1826 poin.

Ketua umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Langkat, Perwira Sakti Lubis mengaku sangat bangga atas pencapaian prestasi para atlet binaannya.

“Namanya grand final itu pesertanya juga para juara dari daerah. Memang tiap bulan mereka terlebih dahulu diadu di masing – masing kota. Mereka yang dianggap layak adalah dengan hasil indeks terbaik selama delapan putaran sejak Januari hingga Agustus,” katanya saat dihubungi Tribun, Rabu (14/11/2018) lewat sambungan selular.

Hasil ini juga sebagai pembalas kekalahan di Liga Bridge Siswa Nasional 2017 silam, dimana pasangan Alwi-Fathur hanya menempati posisi kedua.

“Tahun 2016 sebenarnya mereka ini juga pernah juara di Jawa Timur untuk kategori SMP. Sebelumnya mereka juga meraih peringkat ke 7 pada kejuaraan Bridge Asia Fasifik di Bogor pada April lalu. Mereka ini memang menjadi andalan bagi Gabsi Sumut bahkan Indonesia,” tegasnya.

Sementara di kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP), Perwira menjelaskan kabupaten Langkat hanya mampu berada peringkat ke - 12 dan kategori Sekolah Dasar (SD) di peringkat 15.

"Pada Liga Siswa Nasional 2018, Langkat diperkuat delapan orang, masing – masing 2 tim SMA serta SD dan SMP masing – masing satu tim," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, pada Grand final Liga Bridge Siswa Nasional 2018 mempertandingkan tiga kategori diantaranya, kategori SD diikuti 16 pasangan dari 9 kota. 

Kemudian kategori SMP diikuti 20 pasangan dari 11 kota, dan kategori SMA diikuti 27 pasangan dari 15 Kota di Indonesia.

Selanjutnya bakal ada Kejuaran bridge untuk kategori umum yang berlangsung di Padang pada 8 Desember 2018 mendatang.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved