Sarana Angkat Berat PPLP Sumut Rusak, Dispora Janjikan Perbaikan Fasilitas di Januari 2019

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut akhirnya menjanjikan perbaikan sarana dan prasaran di cabor angkat besi

Sarana Angkat Berat PPLP Sumut Rusak, Dispora Janjikan Perbaikan Fasilitas di Januari 2019
TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK
Kondisi peralatan cabor angkat besi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut di Jalan Sekolah Pembangunan, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut akhirnya menjanjikan perbaikan sarana dan prasaran di cabor angkat besi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Sebelumnya, kondisi peralatan latihan dan tempat latihan yang kurang layak telah mendapat perhatian dari Anggota Komisi E DPRD Sumut yang menangungi kepemudaan dan olahraga.

Anggota Komisi E DPRD Sumut, Juliski Simorangkir mengaku telah mempertanyakan persoalan ini terhadap dinas terlait dalam hal ini Kadispora Sumut, Baharuddin Siagaian.

"Kami Sudah rapat kemarin dan anggaran sudah disiapkan. Saya juga mempertanyakan fasilitas olahraga yang Sudah rusak dan Kadis (Baharuddin) mengakui karena selama ini anggaran minim dan nanti akan diperbaiki dan diganti," katanya kepada Tribun Medan, Rabu (14/11/2018) di Kantor DPRD Sumut, Medan.

Ia menambahkan anggaran perbaikan tersebut akan segera terealisasi pada tahun depan.

"Rencana di 2019 setelah realisasi anggaran selesai. Kemarin mereka (Dispora) masih rapat peruntukan anggaran. Jadi kita akan tetap lakukan pemantauan," tegasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu, Rusli mengaku pihaknya telah melakukan rapat untuk membahas perbaikan sarana dan prasarana PPLP Sumut.

Hal ini dijelaskan Rusli akan ditindaklanjuti Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Sumut Sujamrat Amro.

"Semalam kami rapat sudah ditindaklanjuti sama Bu Dahliana selaku kepala UPT dan Pak Kadis tegas katakan saya ingin semua kekurangan pelatih harus dipenuhi baik secara peralatan sarana prasarana. Sudah diarahkan ke kepala UPT pokoknya orang itu berdua juga Pak Sujamrat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved