Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga

Kemeriahan bertambah lagi karena Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar serangkaian kegiatan olahraga seperti fun bike, senam jantung sehat

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga
TRIBUN MEDAN/HO
Pelaksanaan Car Free Day (CFD) berlangsung meriah dan dihadiri ribuan warga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/11/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) berlangsung meriah dan dihadiri ribuan warga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/11/2018).

Kemeriahan bertambah lagi karena Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar serangkaian kegiatan olahraga  seperti fun bike, senam jantung sehat serta pembagian sejumlah hadiah menarik melalui lucky draw dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tingkat Kota Medan.

Acara diawali dengan pelepasan  peserta fun bike yang dilakukan langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita.

Baca: Wali Kota Medan Dukung Penuh Seminar Nasional & Pertemuan Asosiasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Setelah itu  diteruskan dengan pelepasa parade ambulan sebagai simbol kesiapatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tersebut.

Kemudian Wali Kota meneruskan dengan pelepasan sepatu roda yang diikuti kanak-kanak dan remaja.  Selanjutnya, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution MSi  yang baru tiba di lokasi bersama ribuan warga mengikuti senam jantung sehat kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut dipandu sejumlah instruktur terlatih.

Usai senam jantung sehat, Wali Kota pun sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggabungkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional  dengan CFD.

Penggabungan itu membuat pelaksanaan CFD semakin semarak dan menarik perhatian warga untuk mengikutinya.

Baca: Hari Pahlawan, Wali Kota Medan Minta Warga Kibarkan Bendera

“Selain sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengurangi polusi  yang disebabkan asap kenderaan bermotor, tujuan CFD kita gelar untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan gemar berolahraga. Oleh karena itu kita sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggelar serangkaian kegiatan olahraga untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional,” kata Wali kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu optimis, apabila warga rutin berolahraga tentunya kesehatan mereka akan terjaga.

“Untuk itulah melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, mari kita  senantiasa menjaga kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melaksanakan aktifitas dengan baik,”  ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved