Breaking News:

Diperiksa BPK Terkait Reses, DPRD Medan: Pening, Sampai ke Ikan-ikannya pun Ditanya

Anggota DPRD Medan Beston Sinaga turut dipanggil Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut

Penulis: Liska Rahayu | Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
TRIBUN MEDAN/Liska Rahayu
Anggota DPRD Medan Beston Sinaga usai mengjadiri pemeriksaan di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Anggota DPRD Medan Beston Sinaga turut dipanggil Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut, Kamis (15/11/2018). Menjalani pemeriksaan selama 1 jam, Beston mengaku ditanyai menyangkut kegiatan reses yang dilakukan.

"Kita ditanyain masalah reses, sosialisasi Perda. Apakah ini benar dilakukan, benar. Apakah ini sesuai dengan budget, sesuai. Itu saja," katanya.

Ditanya mengenai pengembalian uang, Beston mengatakan jika BPK menemukan hal yang tidak sesuai, maka ia mungkin akan mengembalikan dana. 

Namun jika yang ditemui di lapangan sesuai, maka tidak dikembalikan.

Ia menjelaskan, pemanggilan pemeriksaan BPK tersebut hanya mengenai reses dan sosialisasi. Tidak ada disebutkan mengenai perjalanan dinas.

Diperiksa terkait reses, Beston mengaku lebih baik tidak melakukan kegiatan reses lagi. Padahal beberapa anggota dewan dikabarkan meminta tambahan kegiatan.

"Lebih baguslah enggak usah. Kalau ini terlalu pening. Karena sampai ke ikan-ikannya pun ditanya. Lebih baguslah enggak usah dilakukan," ujarnya.

Dia tidak menyatakan kekecewaannya, namun reses dan sosialisasi adalah hal yang baik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun saat ini, kata dia, mereka seperti saling mengintip.

"Kalau memang sudah seperti ini, saling mengintip ini namanya. Ya sudahlah. Sebenarnya masih banyak proyek-proyek besar. Ini kan langsung ke masyarakat, langsung kita kasih. Tapi kalau sudah seperti ini, terlalu repot kita. Enggak tenang tidur," ujarnya. 

(Cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved