Penerimaan CPNS 2018

Info CPNS 2018 Terupdate-Ini Jumlah CPNS yang Lolos Sistem Kompetensi Dasar Formasi Pemprov Sumut

Kaiman belum bisa berkomentar banyak, berapa dari jumlah 298 itu yang memilih bidang guru, tenaga medis hingga admistrasi

Info CPNS 2018 Terupdate-Ini Jumlah CPNS yang Lolos Sistem Kompetensi Dasar Formasi Pemprov Sumut
TRIBUN MEDAN/Satia
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-sekitar 298 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada formasi Pemerintah Provinsi Sumut telah ditetapkan lolos pada ujian Sistem Kompetensi Dasar (SKD). Ujian yang sebelumnya dilaksanakan di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, pada 3-5 November lalu.

Ada sekitar 9617 peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan akan mengikuti ujian SKD tersebut. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara Kaiman Turnip, mengatakan bahwa yang telah masuk itu berdasarkan penilaian yang sudah ditentukan.

"Ada sekitar 298 orang telah masuk dan akan mengikuti tahap selanjutnya," ujar Kaiman Turnip, melalui sambungan telepon genggam, Kamis (15/11/2018).

Kaiman belum bisa berkomentar banyak, berapa dari jumlah 298 itu yang memilih bidang guru, tenaga medis hingga admistrasi. Dikarenakan seluruh peserta yang masuk bersifat global, seluruh Sumut yang mengikuti formasi tersebut.

"Kalau dari mereka saya tidak bisa menghitung satu persatu siapa saja yang memilih guru atau apapun, karena bersifat global. Dan kami sulit juga untuk menghitungnya satu persatu," kata dia.

Ada tiga passing grade yang ditetapkan yakni Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 point, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143 point, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75 point, sesi TKP paling banyak dikeluhkan peserta.

Info CPNS 2018 Terupdate-Kepala BKD Sumut Berikan Respon Soal Opsi Pilihan Panitia Seleksi Nasional

Orang Tua Ini Koyak-koyak Buku Pelajaran Anaknya, Alasannya Membingungkan!

Dirinya juga menyampaikan, bahwa yang telah dinyatakan lolos berdasarkan passing grade tersebut sangat jauh dari harapan pemerintah pada penerimaan pegawai. Lebih lanjutnya, belum lagi para peserta akan mengikuti Sistem Kompetensi Bidang (SKB).

"Jauh sekali dari harapan kita lah untuk an

Striker Chelsea jadi Green Goblin di Film Spider-Man Terbaru: Into the Spider-Verse

gka segitu, karena kuota kita 1242 untuk tiga formasi inti ya. Ini selesai SKD baru segitu, bagaimana lagi kalau sudah masuk tahap SKB," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved