Sumatera Lintong Coffee, Kopi dari Desa Nagasaribu yang Kini Dijual di Amazon

Sumatera Lintong Coffee, produk kopi berkualitas terbaik yang tidak hanya di jual di pasar Indonesia, tetapi juga pasar dunia.

Sumatera Lintong Coffee, Kopi dari Desa Nagasaribu yang Kini Dijual di Amazon
TRIBUN MEDAN/TRULY OKTO PURBA
GANI Silaban (tengah) bersama staf Koperasi Serba Usaha Petani Organik Mandiri (KSU POM) berfoto bersama produk kopi Sumatera Lintong Coffee di kediaman Gani di Desa Nagasaribu, kecamatan Lintong Ni Huta, kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (13/11/2018). 

* JNE Dolok Sanggul Siapkan 12 Meter Rak Tampung Produk UMKM

TRIBUN-MEDAN.com, DOLOK SANGGUL - Desa (kampung) Nagasaribu, kecamatan Lintong Ni Huta, kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara berjarak 250 kilometer dari kota Medan.

Butuh perjalanan 7-8 jam menggunakan roda empat untuk sampai di desa ini.

Tapi dari desa ini, lahirlah Sumatera Lintong Coffee, produk kopi berkualitas terbaik yang tidak hanya di jual di pasar Indonesia, tetapi juga pasar dunia.

Penyedia jasa kurir, JNE di Dolok Sanggul (ibu kota Humbang Hasundutan), ikut membantu Sumatera Lintong Coffee hingga semakin dikenal pasar Indonesia lewat situs penjualan bernama toba.market. Bagaimana ceritanya?

***

HARI Selasa (12/11/2018), pagi belum terlalu tinggi. Matahari masih malu-malu untuk muncul sempurna. Suasanapun masih terasa dingin di Desa Nagasaribu.

Hembusan angin dari balik Dolok (Gunung) Sipalakki menjadikan suasana desa semakin terasa dingin.

Belasan siswa SD  yang berjalan berkelompok ke sekolah mereka di ujung jalan desa melawan rasa dingin dengan melipat tangan.

Tapi suasana dingin itu tak cukup kuat memaksa delapan anak muda yang sedang duduk di teras samping rumah Gani Silaban (42), untuk ikut melipat tangan. Sebagian dari delapan orang itu adalah pemuda berkebangsaan Eropa.

Halaman
1234
Penulis: Truly Okto Hasudungan Purba
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved