Dorong Pemilik UMKM Jual Produk Digital, Tokopedia Luncurkan Aplikasi Mitra

Kegiatan pembelian barang dan jasa melalui media Internet biasanya disebut belanja daring

Dorong Pemilik UMKM Jual Produk Digital, Tokopedia Luncurkan Aplikasi Mitra
TRIBUN MEDAN/NATALIN
Bussiness Development New Retail Tokopedia, Gary Christian (kanan) bersama pemilik usaha kecil. Aplikasi Mitra Tokopedia sudah dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan layanan pelanggan 7x24 jam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kegiatan pembelian barang dan jasa melalui media Internet biasanya disebut belanja daring.

Melalui belanja lewat Internet seorang pembeli bisa melihat terlebih dahulu barang dan jasa yang hendak ia belanjakan melalui web yang dipromosikan oleh penjual.

Salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia, Tokopedia yang mengusung model bisnis marketplace. Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring.

COO (Chief Operating Officer) Tokopedia, Melissa Siska mengatakan Tokopedia memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital dan visi Tokopedia adalah membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun.

Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan
penjual dan pengguna melalui marketplace, logistik, pembayaran dan teknologi finansial.

"Tokopedia resmi meluncurkan Mitra Tokopedia, aplikasi dimana semua orang bisa berjualan produk digital Tokopedia, seperti paket data, token listrik, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), voucher game dan lain sebagainya," ujarnya, Sabtu (17/11/2018).

Ia menambahkan mitra Tokopedia akan mempermudah semua orang untuk memulai dan mengembangkan
usaha, terutama bagi para pemilik usaha kecil, baik toko kelontong, warung, kios, usaha individu atau sejenisnya.

Menurut Melissa, melalui aplikasi ini, Tokopedia menjembatani dunia ritel online dan dunia offline. Pelaku bisnis offline sekarang bisa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usaha secara online.

“Kami yakin Mitra Tokopedia bisa menjadi solusi bagi para pemain ritel tradisional untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam tren perkembangan teknologi, khususnya terkait perdagangan online, dengan cara yang lebih mudah, cepat dan efisien,” ucapnya.

Melissa menjelaskan aplikasi Mitra Tokopedia sudah dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan
layanan pelanggan 7x24 jam. Aplikasi yang berukuran satu megabita ( 1 MB) ini didesain agar ramah digunakan pada smartphone Android apa saja.

"Atas setiap pembelanjaan, setiap Mitra Tokopedia akan mendapatkan keuntungan langsung berupa diskon dan promo cashback. Siapa saja bisa menjadi Mitra Tokopedia, dengan mengunduh aplikasi Mitra Tokopedia dan melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel dan memasukkan data diri," katanya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved