Kreasi Menggaet Milenial Memilih pada Event Demokrasi Lima Tahunan

Talk show itu juga dipandu moderator Putri Indonesia Lingkungan Sumut 2016 Sarah Desideria dan MC Ayu Pratami.

Kreasi Menggaet Milenial Memilih pada Event Demokrasi Lima Tahunan
TRIBUN MEDAN/HO
Talkshow Milenial Memilih. Talkshow ini digelar di Manna House Jalan Cut Mutia nomor , Madras Hulu, Medan Polonia, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tahun 2019 Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, untuk memilih Presiden dan Legislatif.

Kreasi Kreator menggelar Talkshow Milenial Memilih. Talkshow ini digelar di Manna House Jalan Cut Mutia, Madras Hulu, Medan Polonia, Sabtu (17/11/2018).

"Ini merupakan upaya untuk mengajak generasi muda berpartisipasi dalam pesta demokrasi dan sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan pentingnya generasi muda menggunakan hak suara," kata tutur Founder Kreasi Kreator Meryl Rouli Saragih.

Kreasi Kreator melihat kecenderungan antipolitik dan antipartai di kalangan generasi muda cukup mencemaskan dalam pesta demokrasi mendatang.

"Berdasarkan rilis dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 190 juta lebih, dan 52% nya merupakan pemilih muda berusia 17 hingga 30 tahun," tutur Meryl.

Ia menambahkan berdasarkan pemilu 2014 jumlah angka golput pada pemilihan legislatif mencapai 24,89% dan pada pilpres 2014 angka golput mencapai 30 % , yang didominasi oleh kaum muda.

Dalam acara talkshow Milenial Memilih itu dihadirkan beberapa pembicara antara lain Anggota DPRD Kota Medan Boydo Panjaitan, Content Creator Randy Raharja, Ketua Umum Japnas Sumut Syahrul Akbar dan Meryl sendiri yang juga merupakan calon legeslatif DPRD Provinsin Sumatera Utara.

Talk show itu juga dipandu moderator Putri Indonesia Lingkungan Sumut 2016 Sarah Desideria dan MC Ayu Pratami.

"Acara ini mengajak generasi muda di kota Medan untuk menyadari besarnya pengaruh generasi muda sebagai agent of change dan penerus negeri ini dimasa yang akan datang, sehingga kaum muda harus lebih peduli dengan demokrasi," kata Meryl.

Nantinya Kreasi Kreator akan membuat talkshow Milenial Memilih sebagai kegiatan rutin untuk terus mensosialisasikan peran generasi muda dalam pesta demokrasi.

"Harapannya acara hari ini dapat menjadi diskusi pintar dan sehat yang ikut mencerdaskan anak muda dan menambah semangat generasi muda untuk ikut terlibat dalam pesta demokrasi serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang," tuturnya.

Sebelumnya acara Milenial Memilih Vol. 1 ingin mendatangkan pembicara dari KPU Sumut untuk memberikan paparan langsung kepada anak muda yang hadir namun kegiatan ini bertepatan dengan Rakornas KPU.

"Kami juga berharap di Milenial Memilih selanjutnya bisa mendatangkan KPU Sumut sebagai pembicara tentang pentingnya anak muda menggunakan hak pilih mereka," pungkas Meryl.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved