Pengedar Sabusabu Ini Sudah Jadi Target, Sembunyi di Toilet saat Polisi Mendatangi Rumahnya

Setelah barang bukti diamankan, petugas menyergap kediaman Toni di Jalan Danau Poso Lingkungan VII Kelurahan Sumber Karya.

Pengedar Sabusabu Ini Sudah Jadi Target, Sembunyi di Toilet saat Polisi Mendatangi Rumahnya
TRIBUN MEDAN/HO/POLRES BINJAI
Rudi Antoni alias Toni pemilik 5,24 gram sabusabu diciduk petugas yang menyaru sebagai pembeli. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pengedar narkotika jenis sabusabu, Rudi Antoni alias Toni (28) saban bulan ditarget personel jajaran Polres Binjai. Tindak pidananya merusak generasi bangsa berakhir di dalam toilet, kamar mandi rumahnya.

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Aris Fianto dikonfirmasi www.tribun-medan.com melalui Kasubag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting menerangkan, Toni ditangkap setelah petugas menyaru sebagai pembeli.

Setelah barang bukti diamankan, petugas menyergap kediaman Toni di Jalan Danau Poso Lingkungan VII Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur.

"Si Toni itu sudah lama kena gambar, dan di itu Target Operasi (TO). Jadi petugas menyaru pembeli, setelah barang bukti ada barulah didatangi ke rumahnya, pada 16 November 2018 pukul 13.40 WIB. Disaksikan juga sama Kepling dan keluarganya," kata Iptu Siswanto Ginting, Minggu (18/11/201)

Dijelaskan Siswanto, bahwa petugas Satuan Reserse Narkoba awalnya mendapat informasi dari masyarakat sering terjadi transaksi narkotika di TKP. Berdasarkan informasi tersebut kemudian petugas melakukan pengintaian.

"Penangkapan Toni sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan. Saat hendak dibekuk, pelaku berusaha melarikan diri dan bersembunyi di kamar mandi dalam rumahnya. Namun, berhasil ditangkap," kata Siswanto Ginting.

Disaksikan Kepling setempat, lalu dilakukan penggeledahan hingga ditemukan satu paket diduga sabu-sabu di dalam kamar mandi, satu plastik klip kosong dan satu pipet skop di dapur rumah Toni. Sabu yang ditemukan 5,24 gram.

Dilakukan interogasi, Toni tidak dapat menampik lagi. Dia mengakui bahwa barang bukti sabu yang diperlihatkan oleh petugas adalah miliknya dan untuk dijual pelaku.

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, Kemudian Toni dan barang bukti digiring ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved