Ringkus Pelaku Pembongkaran Gudang, Keluarga Korban Ucapkan Ini untuk Polisi

Setelah membuat laporan tersebut, pihak Polsek Sunggal langsung mengejar pelaku pencurian dan berhasil menangkap pelakunya.

Ringkus Pelaku Pembongkaran Gudang, Keluarga Korban Ucapkan Ini untuk Polisi
tribun medan/fadli
Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dedi keluarga korban penipuan yang terjadi pada Minggu (7/10/2018) silam mengapresiasi tindakan cepat tanggap yang dilakukan Polsek Sunggal.

Ia berterima kasih kepada Polsek Sunggal dalam hal ini Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi yang sudah dengan cepat menangkap pelaku tindak pidana pencurian gudang toko roti abadi yang berada di Jalan Pinang Baris, Gang Buntu (Gudang Bakery), Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Ia menceritakan, pencurian terjadi pada Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 08.00 WIB dan atas kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian puluhan juta rupiah dengan rincian 8 unit kamera CCTV, satu unit kulkas satu pintu merek Samsung, 10 unit oven merek Hod No 2, 20 unit lampu Hannoc 45 Watt, Dua unit kompor gas merek Rinai, dua unit tungku kompor 1G sumbu, dua unit tabung gas 12 Kilo, 40 alat loyang, dan satu gulung kabel listrik rumah.

"Kalau dihitung-hitung, kerugian mencapai Rp 20Juta rupiah,"ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, kata Dedi, dirinya langsung membuat laporan dan tertuang dalam surat laporan Nomor : STTLP /1524/K/X/2018/SPKT Polsek Sunggal.

Setelah membuat laporan tersebut, pihak Polsek Sunggal langsung mengejar pelaku pencurian dan berhasil menangkap pelakunya.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan pihaknya bekerja untuk membuat masyarakat tenang.

"Kita bekerja untuk masyarakat. Jika ada laporan pengaduan, pasti langsung kita respon dan personel langsung mengejar pelaku tindak kejahatan dalam hal ini spesialis bongkar rumah,"ujarnya, Minggu (18/11/2018).

Dikatakannya, dalam bertugas pihaknya harus bisa mendekatkan diri kepada masyarakat agar tugas yang diemban bisa cepat selesai dan terealisasi.

"Terima kasih kepada keluarga korban yang sudah mengapresiasi kinerja kita. Itu sangat membantu kita dan membuat kita semangat dalam menjalankan tugas," katanya.

Ia mengaku, seluruh jajaran Polsek Sunggal merupakan polisi Promoter yang bisa dengan cepat berbaur dengan masyarakat.

"Humanis kepada masyarakat dan tegas kepada pelaku tindak pidana," katanya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved