Cawapres Nomor Urut 01 Resmikan Conzep'Tan Resto, Wisata Kuliner Bernuasa Islami

Musala ini dibangun oleh seorang Mualaf. Di dalam restoran ia fasilitasi bangun Musala dan saya dengar karyawannya semua 100 persen muslim

Cawapres Nomor Urut 01 Resmikan Conzep'Tan Resto, Wisata Kuliner Bernuasa Islami
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Cawapres No Urut 01 Ma'ruf Amin saat meresmikan Conzep'Tan Resto, wisata kuliner bernuasa islami. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebelum kepulangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin yang berdampingan dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 dari Kota Medan, Ma'ruf menyempatkan kunjungan terakhir untuk menemui muridnya, yang baru saja membuka tempat makan halal bernuansa islami bernama Conzep'Tan Resto di Perumahan J-City Ruko E15/16, Selasa (20/11/2018) malam kemarin.

Dalam kunjungan itu, Ma'ruf sempat melihat-lihat restoran berlantai empat yang memiliki Musala dengan nama Al Mualaf Tan dengan nuansa etnik Tionghoa tersebut. Ma'ruf mengatakan bahwa Musala yang berada di lantai empat itu sangat luar biasa dan ia sangat tertarik.

"Musala ini dibangun oleh seorang Mualaf. Di dalam restoran ia fasilitasi bangun Musala dan saya dengar karyawannya semua 100 persen muslim," kata Ma'ruf di Conzep'Tan Resto di Jalan Karya Wisata Medan Johor.

Ia menambahkan, bahwa Musala itu sesuai dengan etnis sang pemilik. Menggambarkan Musala yang punya arsitektur Chinese seperti Cheng Ho.

"Saya kira ini kekayaan budaya. Kita berharap yang masih muda, semoga mudah-mudahan nanti banyak lagi mualaf-mualaf seperti beliau ini memberikan perkembangan ekonomi agar masyarakat menjadi lebih baik," jelas Ma'ruf seraya memanjatkan doa dalam pembukaan resto yang memiliki Musala etnik Tionghoa tersebut.

Pemilik Conzep'Tan Resto, Jimmy Tan mengatakan bahwa tujuannya mendirikan Conzep' Tan Resto sekaligus untuk beribadah.

Edy Rahmayadi Berikan Solusi Mengatasi Banjir di Madina, Salah Satunya Salat Taubat

BIN Catat 50 Penceramah di 41 Masjid dan 7 Perguruan Tinggi Negeri Terpapar Radikalisme

"Keinginan kita untuk sekaligus beribadah. Karena kalau kita kejar dunia akhirat belum tentu dapat. Jadi kita harus mengejar semua balance dunia dan akhirat. Selalu saya sampaikan apa yang kita dapat harus berkah rezekinya," kata Jimmy.

"Makanya saya buat konsepnya lebih ke muslim karena saya muslim. Makanya, saya jaga dan konsepnya memang dibuat untuk menampakkan layaknya muslim," sambungnya.

Terkait arsitektur bangunan, Jimmy menjelaskan bahwa sengaja mengambil sedikit unsur Tionghoa karena ia merupakan etnis Tionghoa dan mencampurkan dalam bangunan Conzep'Tan Resto dengan nuansa islami. Sepertinya Musala dilantai empat yang sekilas seperti bangunan Masjid Ceng Ho memiliki pagoda tetapi tetap lima kubah.

Syahrini dan Reino Barack Berbalas Komentar di Instagram, Netizen Doakan Berjodoh

Trauma Berat, Ivo Mahasiswi yang Dibakar Mantan Pacar Sering Mimpi Buruk dan tak Bisa Tidur

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved