Komentar Tuan Guru Bajang (TGB) soal Perda Syariah, Bukan Diskriminasi maupun Intoleransi

Tuan Guru Bajang Zainul Majdi membuktikan bahwa Perda Keagamaan khususnya Perda Syariah bukanlah bentuk diskriminasi maupun intoleransi.

Komentar Tuan Guru Bajang (TGB) soal Perda Syariah, Bukan Diskriminasi maupun Intoleransi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Komentar Tuan Guru Bajang (TGB) soal Perda Syariah, Bukan Diskriminasi maupun Intoleransi 

Komentar Tuan Guru Bajang (TGB) soal Perda Syariah, Bukan Diskriminasi maupun Intoleransi

TRIBUN-MEDAN.COM - Mantan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang Zainul Majdi membuktikan bahwa Perda Keagamaan khususnya Perda Syariah bukanlah bentuk diskriminasi maupun intoleransi.  

Isu ini kembali menuai polemik setelah Grace Natalie selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan penolakannya terkait Perda Keagamaan seperti Perda Syariah dan Perda Injil.

Menurut TGB Zainul Majdi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari peraturan yang terinspirasi dari ajaran agama, selama telah dibahas dan disepakati bersama dalam proses yang demokratis.    

Baca: Kronologis Wanita Cantik Ditemukan Tewas dalam Lemari di kos, Ternyata Iin Puspita

"Apakah itu Undang Undang ataupun Peraturan Daerah. Baik terkait muamalah ataupun selainnya. Ketika telah disepakati, ia menjadi hukum positif. Undang Undang Perkawinan, Zakat, Haji, Perbankan Syariah, Sukuk atau Obligasi Syariah, Jaminan Produk Halal, Pornografi, dan banyak yang lain lahir dengan spirit agama yang sangat kuat," ujar TGB Zainul Majdi melalui akun Instagramnya @tuangurubajang, Senin (19/11/2018).

Bahkan Presiden Jokowi sendiri membentuk Komite Keuangan Syariah Nasional (KKSN) untuk mengakselerasi ekonomi syariah di Indonesia yang manfaatnya bukan hanya untuk umat Islam namun juga untuk seluruh bangsa.

"Saat saya mengabdi sebagai Gubernur NTB, Perda tentang Wisata Halal dan Bank NTB Syariah lahir dari semangat berislam yang rahmatan lilalamin," tutur TGB Zainul Majdi.

Kenyataannya, baik Perda Wisata Halal maupun Perda Bank NTB Syariah justru membuka ruang-ruang ekonomi baru bagi masyarakat, bukan hanya muslim tetapi juga bagi non muslim.

Tentunya hal ini memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat NTB.

Sebagai buktinya, TGB Zainul Majdi mengunggah sebuah foto Kawasan Ekonomi Khusus The Mandalika yang sangat populer itu.

Halaman
123
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved