KPU Karo Terima 5.380 Kotak Suara, Gemar: Total Kebutuhan 5.680 Unit

Total TPS kita saat ini ada 1.136, dikali lima kotak suara maka jumlahnya 5.680. Jadi kita masih kekurangan 300 unit lagi.

KPU Karo Terima 5.380 Kotak Suara, Gemar: Total Kebutuhan 5.680 Unit
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST (kanan), bersama Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani (kiri), 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, menerima logistik untuk keperluan Pemilu 2019 mendatang.

Adapun logistik awal ini, berupa kotak suara yang terbuat dari bahan kardus sejumlah 5.380 unit.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, mengatakan kotak suara yang masih dibungkus dengan plastik itu, mereka terima pada Sabtu (17/11/2018) kemarin.

Dirinya mengungkapkan, kotak suara tersebut masih kurang dari kebutuhan total 5.680 unit untuk seluruh wilayah Kabupaten Karo.

"Total TPS kita saat ini ada 1.136, dikali lima kotak suara maka jumlahnya 5.680. Jadi kita masih kekurangan 300 unit lagi," ujar Gemar, Rabu (21/11/2018).

Saat ini, ribuan kotak suara tersebut telah disimpan di gudang KPUD Karo yang terletak di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. Dirinya mengatakan, untuk kekurangan ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tim yang menangani logistik di KPU RI.

"Target kita, bulan Desember mendatang kekurangan 300 lagi bisa tiba di Kabupaten Karo," ucapnya.

Gemar menyebutkan, dari keseluruhan kotak suara yang datang, belum diketahui apakah semuanya dalam kondisi baik atau tidak. Karena, hingga saat ini pihaknya belum diperbolehkan untuk membuka kemasan logistik dari pusat tersebut.

"Kalau sepintas kita lihat semuanya dalam kondisi baik, tapi untuk pastinya nanti kita lihat ketika sudah ada perintah untuk perakitan. Nanti pas kita bongkar baru tau berapa yang rusak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved