Sahat Banurea Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Bupati Pakpak Bharat oleh Gubernur Sumut

Penunjukkan itu telah Sahat terima pada Senin (19/11/2018) lalu melalui Radiogram untuk memimpin jalannya roda pemerintahan di Pemkab Pakpak Bharat.

Sahat Banurea Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Bupati Pakpak Bharat oleh Gubernur Sumut
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Personel Brimob bersenjata berjaga-jaga di depan pintu gerbang kantor Bupati Pakpak Bharat, di kompleks Perkantoran Sindeka, Salak, Senin (19/11/2018) yang telah disegel oleh KPK sejak Minggu malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SALAK - Pasca-kasus OTT yang menjerat orang nomor satu di Pemkab Pakpak Bharat, Sekretaris Daerah (Sekda), Sahat Banurea mengaku telah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pakpak Bharat oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Penunjukkan itu telah Sahat terima pada Senin (19/11/2018) lalu melalui Radiogram untuk memimpin jalannya roda pemerintahan di Pemkab Pakpak Bharat.

Sebab, Pemkab Pakpak Bharat sempat mengalami kekosongan kepemimpinan, setelah Remigo Yolando Berutu ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan posisi Wakil Bupati Pakpak Bharat lowong sejak Februari 2018 lalu, karena meninggalnya Maju Ilyas Padang.

"Kami sudah menerima radiogram dari bapak Gubernur Sumut yang ditunjukkan kepada kami selaku Sekda untuk melaksanakan tugas sehari-hari bapak bupati," kata Sahat, di lapangan upacara kantor Bupati Pakpak Bharat, kompleks Sindeka, Salak pada Rabu (21/11/2018).

Maka dengan penunjukkan itu, Sahat akan memimpin tugas-tugas di Pemkab Pakpak Bharat yang sebelumnya biasa dilaksanakan oleh bupati.

Geledah Kantor Dinas PU Pakpak Bharat 7,5 Jam, Penyidik KPK Bawa Dua Koper dan Dua Kotak

KONDISI TERKINI, KPK Periksa Kantor Dinas PU Pakpak Bharat, Ini Videonya. .

Edy Rahmayadi Berikan Solusi Mengatasi Banjir di Madina, Salah Satunya Salat Taubat

BIN Catat 50 Penceramah di 41 Masjid dan 7 Perguruan Tinggi Negeri Terpapar Radikalisme

Termasuk menginstruksi setiap Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) agar tetap menjalankan tugas masing-masing demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Syahrini dan Reino Barack Berbalas Komentar di Instagram, Netizen Doakan Berjodoh

Trauma Berat, Ivo Mahasiswi yang Dibakar Mantan Pacar Sering Mimpi Buruk dan tak Bisa Tidur

"Segala sesuatu yang sifatnya strategis, termasuk penyusunan R-APBD 2019, kami akan berkonsultasi dengan Pemprov Sumut, meminta arahan dari gubernur, apa yang harus kami lakukan terkait hal itu," sebutnya.

Polisi Temukan Puluhan Plastik Wadah Sabu, Bong dan Timbangan Elektrik di Kampung Bombay

Cawapres Nomor Urut 01 Resmikan ConzepTan Resto, Wisata Kuliner Bernuasa Islami

Sahat pun menyampaikan rasa prihatinnya atas peristiwa hukum yang melibatkan Bupati Pakpak Bharat non-aktif, Remigo Yolando Berutu dan Plt Kadis PU Pakpak Bharat, David Anderson Karo Sekali.

"Kami turut prihatin atas permasalah ini," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved