Soal Driver, Ancaman Sanksi kepada Manajemen Grab dan Go-Jek dari Menteri Perhubungan

Kementerian tidak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada manajemen Grab dan Go-Jek, termasuk pencabutan atau larangan beroperasi.

Soal Driver, Ancaman Sanksi kepada Manajemen Grab dan Go-Jek dari Menteri Perhubungan
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi 

Soal Driver, Ancaman Sanksi kepada Manajemen Grab dan Go-Jek dari Menteri Perhubungan

TRIBUN-MEDAN.COM - Go-Jek dan Grab Indonesia diperingatkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar segera menyelesaikan persoalan seperti yang dituntut oleh para pengemudinya.  

Tuntutan disampaikan driver yang tergabung dalam Aliansi Nasional Driver Online ( Aliando) dalam aksi demonstrasi beberapa waktu lalu.

Jika masalah ini tidak cepat dituntaskan, lanjut Budi, maka Kemenhub akan mengambil alih untuk mengkaji lebih jauh kisruh ini.

Jika terbukti melanggar, maka Kementerian tidak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada manajemen Grab dan Go-Jek, termasuk pencabutan atau larangan beroperasi.

Baca: VIDEO: Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu Kena OTT KPK

"Suatu waktu kalau sudah berlebihan akan kami beri sanksi. Ada (mekanisme) sesuai dengan ketentuannya," tuturnya di Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/11/2018).

 

Budi menjelaskan, selama ini pihaknya telah menerima sekaligus menampung aspirasi para driver dari kedua penyedia operator jasa transportasi itu.

Bahkan setelah itu baru disampaikan dan diteruskan ke manajemennya.

"Kami sebenarnya sudah mengantisipasi sejak awal. Artinya kami menginventarisasi pendapat-pendapat semua orang, termasuk penumpang dan pengemudi (driver). Kami tanyain semuanya," kata Budi.

"Aspirasi itu sudah kami serap dan kami berikan kepada operator. Kami ingin understanding (kesepahaman) itu ada. Tapi memang tampaknya ada operator yang ingin spekulasi (mengabaikan), melakukan sesuatu tidak dengan kesepakatan," lanjut dia.

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved