KPU Binjai Goes to Kampus dan Rumah Ibadah demi Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen

Mulai Kamis (22/11), kemarin pagi KPU menggelar sosialisasi di STMIK Kaputama Binjai dalam tajuk KPU Goes To Campus

KPU Binjai Goes to Kampus dan Rumah Ibadah demi Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
KPU Binjai Goes To Kampus tareget pemilih potensial ke Kaputama Binjai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai terus melakukan kegiatan sosialisasi untuk mencapai peningkatan partisipasi memilih menjadi 77,5 persen. Target ini meningkat dari pemilu sebelumnya yang mencapai hasil 66 persen partisipasi.

Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Robby Effendi mengatakan, untuk mencapai target, KPU Kota Binjai melakukan serangkaian kegiatan dan strategi menarget partisipasi pemilih muda potensial, yang merupakan kalangan milenial. Lima orang komisioner melaksanakan agenda KPU Goes to Kampus.

"Mulai Kamis (22/11), kemarin pagi KPU menggelar sosialisasi di STMIK Kaputama Binjai dalam tajuk KPU Goes To Campus. Kemudian siangnya menggelar Kursus Kepemiluan Gelombang IV di Aula KPU Binjai, sore hari KPU mendatangi Kampung Literasi Binjai dalam kegiatan Forum Warga Berbasis Keluarga di Tanah Seribu Binjai," kata Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Robby Effendi, Jumat (23/11/2018)

Dari kampus ke kampus, KPU merangkul dan mengajak para pemilih milenial untuk menyadari pentingnya partisipasi dalam berdemokrasi. Dengan terbukanya kesadaran pemilih pemuda diharapkan akan sejalan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

"Harapannya sosialisasi ini mampu menambah pemahaman pemilih milenial dan warga terkait penyelenggaraan, teknis, tata kelola, peserta dan hak pilih, dan pengaruhnya," ujar Robby Effendi.

 Timnas Gagal di Piala AFF, Edy Rahmayadi: Wartawannya yang Harus Baik. .

BREAKING NEWS: Mahasiswa Marolop Manurung Bunuh Diri Diduga Gagal Diwisuda

"Serangkaian kegiatan ini juga dukungan KPU Binjai untuk mendongkrak persentase tingkat partisipasi pemilih. KPU RI menargetkan partisipasi pemilih untuk pemilu 2019 sebesar 77,5 persen, sebelumnya 66 persen partisipasi," sebutnya.

Menurut Robby pentingnya partisipasi pemilih aktif menjadi dasar penentu untuk terwujudnya pemilu yang berintegritas dan berkualitas. Katanya, dalam berdemokrasi, kedaulatan berada di tangan rakyat. Maka partisipasi pemilih menentukan pemimpin yang akan terpilih.

Cantiknya Penampilan Artis Asal Medan di Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven 

Gadis Malang yang Nikah Dini Meninggal akibat Dianiaya Suami, Foto-Fotonya Diunggah di FB

Dalam rangkaian kegiatan KPU Goes to Campus dan Forum Kampung Literasi hadir Komisioner KPU Binjai Divisi Teknis Risno Fiardi. Sedangkan di kursus kepemiluan hadir komisioner KPU Abdullah Arkam dan Arifin Saleh.

"Selain Gows to Kampus dan merangkul forum-forum komunitas, kegiatan meningkatkan partisipasi dilakukan di majelis perwiridan Albaroqah Binjai Utara dan Kebaktian GBKP Pujidadi. Untuk kegiatan tersebut hadir Ketua KPU Binjai Zulfan Efendi," pungkas Robby Effendi.

Hati-hati di Jalan, BMKG Prediksi Kota Medan Diguyur Hujan Lokal Siang Hari

Togu Simorangkir Sudah Kelilingi Danau Toba 142 Km, Ini Jumlah Donasi yang Sudah Terkumpul

Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi menyampaikan keoptimistisan soal target 77,5 persen. Katanya, faktor sosok Robby Effendi di divisi Partisipasi dan SDM punya pengaruh besar. Selain itu, pemilu Caleg dan Capres-Cawapres secara serentak juga jadi alasan tercapainya target, hal ini berkaca dari meningkatnya partisipan pemilih Pilgub Sumut.

"Insyaallah optimistis tercapai. Saat ini faktor Divisi Parmas dan SDM yang gencar bergerak sosialisasi sangat berpengaruh. Semalam aja ada luma lokasi didatangi. Besok (Sabtu) pun ada kegiatan sosialisasi ke pemilih potensial bersama komunitas Max Binjai Club dan komunitas keagamaan," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved