31 Bal Ganja Diamankan Polisi dari Mobil Pribadi di Jalinsum Sidimpuan-Sibolga

"Mobil tersebut membawa narkotika jenis ganja dan dibawa oleh dua orang, masing-masing cowok dan cewek," kata Tatan.

31 Bal Ganja Diamankan Polisi dari Mobil Pribadi di Jalinsum Sidimpuan-Sibolga
TRIBUN MEDAN/HO/Humas Polda Sumut
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat saat melakukan paparan tangkapan narkotika jenis ganja di Polres Tapteng, Minggu (25/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Personel Unit Sat Narkoba Polres Tapteng amankan 31 Bal ganja kering yang dibawa oleh sepasang pria dan wanita di Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng, Sumut persis di jembatan Sibuluan.

Penangkapan ini dilakukan pada Sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 00.30 WIB di mana sebelumnya pihak Sat Narkoba Polres Tapteng mendapatkan informasi dari masyarakat.

Seperti yang dikatakan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Tatan mengatakan kedua pelaku yang membawa ganja kering sebanyak 31 Bal yakni, Alpima Rico Simatupang (27) warga Pargodungan Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Fitri Ani Simatupang (42) warga Jalan Sibuni-buni, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tatan menceritakan, penangkapan kedua tersangka berawal Jumat (23/11/2018) sekitar pukul 11.30 WIB di mana personel Narkoba Polres Tapteng mendapat informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa satu unit mobil Avanza putih BB 188 MW akan melintas dari Mandailing Natal menuju arah Sibolga.

"Mobil tersebut membawa narkotika jenis ganja dan dibawa oleh dua orang, masing-masing cowok dan cewek," kata Tatan, Minggu (25/11/2018).

Mendapat informasi tersebut, kata Tatan, personel langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di daerah Pinang Sori.

Sekitar pukul 00.30 WIB Minggu (25/11/2018) dinihari, mobil yang diinformasikan melintas dan personel melakukan pengejaran dengan cara membuntuti dari belakang.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di Jembatan Sibuluan yang berada di Jalan Padang Sidempuan-Sibolga, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kabupaten Tapteng personel Sat Narkoba melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap mobil tersebut.

"Di dalam mobil tersebut ada seorang pria yang diketahui bernama Alpima Rico Simatupang alias Riko dan seorang perempuan bernama Fitri Ani Simatupang,"katanya.

Diakui Tatan, personel melakukan penggeledahan mobil Avanza dan menemukan sebuah karung plastik besar warna putih yang berisikan 24 bal ganja kering yang dibalut lakban coklat dan satu gulungan ganja yang dibalut lakban warna coklat, Satu buah karung plastik kecil warna putih yang berisikan 6 Bal ganja yang di balut Lakban warna coklat dari bagasi belakang.

"Kita juga mengamankan sebuah handphone Nokia hitam beserta nomornya dari kantong celana Fitri dan selembar STNK Avanza BB 1153 MC atas nama Windiana Limbong dari dalam mobil,"ujarnya.

Semua barang bukti ini, sambung Tatan, dibawa ke Polres Tapteng guna pemeriksaan lebih lanjut.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved