Menang Math Competition and Coloring Contest Gramedia, Fikri Dapat Support Orang Tua dan Guru

"Tadi dia lagi makan, ketika namanya dipanggil, enggak kedengaran, jadi enggak dramatis sekali," tawanya.

Menang Math Competition and Coloring Contest Gramedia, Fikri Dapat Support Orang Tua dan Guru
TRIBUN MEDAN/NANDA RIZKA NASUTION
Fikrial Hafiz Sebayang (12) berhasil menjadi juara 1 Math Competition and Coloring Contest 2018 yang digelar Gramedia, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Fikrial Hafiz Sebayang (12) berhasil menjadi juara 1 dalam Math Competition and Coloring Contest 2018 yang diadakan oleh Gramedia, Minggu (25/11/2018).

Fikri, sapaan akrabnya, adalah siswa kelas 6 SD Negeri Percobaan Medan. Ia mengaku menyukai matematika sejak kelas 5 SD. Ia datang ditemani oleh sang Ibu dan guru-gurunya sebagai bentuk dukungan kepada warga Jalan Sei Padang ini.

Ibunda Fikri, Ramania Raya menceritakan situasi saat Fikri diumumkan menjadi juara.

"Tadi dia lagi makan, ketika namanya dipanggil, enggak kedengaran, jadi enggak dramatis sekali," tawanya.

Ia mengaku bersyukur anaknya menjadi pemenang dan mendapatkan uang tunai Rp 2 juta.

"Les dia enggak ada. Belajar sendiri saja. Ketika waktu kelas 5 SD, ada pelatihan olimpiade datang ke sekolah. Dari situ dia mulai minat ke matematika," tambahnya.

Pelatihan khusus untuk olimpiade tersebut mulai membahas soal yang lebih susah dari Ujian Nasional sehingga Fikri menjadi biasa terhadap soal-soal.

Perempuan yang akrab disapa Nia ini juga menceritakan bahwa anaknya tidak terlalu diporsir dalam latihan soal setiap hari.

"Tergantung, kalau lagi moodnya ya lumayan. Ya, biasa masih anak-anak. Kadang-kadang dari kemauan ya kurang. Kita dari orangtua agak lebih mendorong dan mengingatkan," katanya.

Ia mengaku selalu mendukung anaknya. Misalnya dengan mengikuti kompetisi yang diadakan.

Fikri yang ketika ditanya belum tahu apa cita-citanya, diinginkan oleh Ibunya bisa memenangkan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

"Mau jadi apa, ya, terserah anak saya. Cuma kalau kami melihat lebih ke analisa matematika. Insha Allah kedepannya lebih meningkat lagi prestasinya. Target ya menang OSN, kemarin cuma sampai provinsi," pungkasnya.

(cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved