Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Manajemen Hotel Ini Bersih-Bersih Masjid

CSR sangat penting kaitannya dengan perusahaan atau organisasi bisnis karena memang setiap perusahaan harus mempunyai tanggung jawab lingkungan.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Manajemen Hotel Ini Bersih-Bersih Masjid
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
General Manager Hotel Grandhika Setiabudi Medan, Ichwan Herinaldi (tengah) bersama pengurus masjid dan  karyawan Hotel Grandhika saat kegiatan CSR membersihkan masjid, di Mesjid Istiqamah, Jalan Dr Mansyur, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin Sinaga

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Di dunia usaha ataupun organisasi bisnis pastinya kita tidak asing lagi mendengar istilah CSR atau Corporate Social Responsibility.

CSR sangat penting kaitannya dengan perusahaan atau organisasi bisnis karena memang setiap perusahaan harus mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan ataupun masyarakat melalui berbagai kegiatan yang tujuannya untuk mengembangkan lingkungan serta memperbaiki kehidupan masyarakat hingga pada proses pembangunan ekonomi.

General Manager Hotel Grandhika Setiabudi Medan, Ichwan Herinaldi mengatakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hotel Grandhika Setiabudi Medan menggelar kegiatan CSR dengan tema wujud pengamalan, peduli kebersihan adalah sebagian dari Iman.

"Kegiatan CSR ini kita lakukan sebagai kegiatan Maulid Nabi karyawan Hotel Grandika Setia budi Medan sekaligus kita rangkaikan dengan employee gathering. Kita melakukan kepedulian terhadap tempat ibadah, kebetulan yang dekat disini mesjid, jadi kita dengan teman-teman semua melakukan kegiatan bersih bersih mesjid, tepatnya di Masjid Istiqamah, Jalan Dr Mansyur, Medan," ucap Ichwan.

Ia menjelaskan dengan mengangkat tema kebersihan pangkal sebagian dari iman, jadi selaku umat beragama itu harus peduli terhadap kebersihan khususnya tempat ibadah sebab tempat ibadah yang bersih, pastinya dalam beribadat itu lebih khidmat dan khusyu.

Kegiatan ini bertujuan agar para karyawan semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan. Ada 15 karyawan Hotel Grandhika turut berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan masjid ini.

"Karyawan kita beragam ada yang muslim, ada yang non muslim, antusias karyawan luar biasa, saya juga tadi terharu karena teman teman sangat antusias dan semangat membersihkan mesjid," ungkapnya.

Ia mengatakan Hotel Grandika ini memiliki 123 kamar dengan jenis kamar superior, deluxe, executive deluxe dan junior sweet. Selain itu juga terdapat ballroom dengan kapasitas 500 orang.

"Fasilitas hotel kita, ada kolam berenang, restauran namanya andaliman, ruang meeting dan lain-lain. Harga kamar kita mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 2,5 juta untuk yang junior sweet," ujar Ichwan.

Ia mengatakan Hotel Grandhika juga memiliki spa dan fitness yang terbuka untuk umum. " Kita punya promo sesuai kalender event yang tematik, mulai Januari,  Februari hingga Desember setiap bulannya," ucapnya.

Ichwan menambahkan pihaknya tetap optimis dalam bersaing dengan hotel lainnya, sebab Hotel Grandhika didukung oleh karyawan berbakat, karyawan yang ramah, dan memiliki semangat untuk menjadi yang terbaik.

"Prinsip kami bisnis adalah human resource utamanya, inti dari bisnis hotel, sumber daya manusia kalau kita memiliki sumber daya yang hebat, handal, kompeten di bidangnya, saya yakin pasti tujuan bisnis kita akan mudah untuk tercapai," jelasnya.

"Harapan ke depan, kita membuat kegiatan ini lebih sering, peduli terhadap lingkungan, Hotel Grandika Setiabudi Medan adalah hotel yang peduli terhadap lingkungan sekitar, menyatu dengan masyarakat yang ada di sekitar kita," kata Ichwan.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved