Dorr. . Pelaku Pembunuh ART Ditembak Tim Pegasus, Leher Korbannya Ditikam Dua Kali

usai menjalankan aksinya, tersangka lari melalui pintu depan dan keluar dengan cara melompat pagar

Dorr. . Pelaku Pembunuh ART Ditembak Tim Pegasus, Leher Korbannya Ditikam Dua Kali
TRIBUN MEDAN/HO Humas Polsek Sunggal
Pelaku Pembunuhan ART Jeni Boru Siringo-ringo, Ricad Trumen Purba (duduk di kursi roda) berhasil diringkus polisi, Minggu (25/11/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jeni Siringoringo (23) yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga (PRT) tewas mengenaskan dengan luka tusukan di lehernya. 

Korban yang bersimbah darah tewas di ruang tamu rumah milik Ginting, Jalan Bunga Sedap Malam XV, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (25/11/2018).

Sontak kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar yang bermukim di lokasi. Informasi yang dihimpun Tribun Medan melalui Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (25/11/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Jadi tersangka ini masuk melalui pagar samping dengan cara memanjat dan masuk melalui pintu depan di mana saat itu tidak terkunci. Pelaku yang ingin mencuri kemudian mengacak-acak isi rumah namun pelaku mendengar ada suara dari arah garasi yang mana kamar Jeni terdapat di situ," kata Kapolsek.

Baca: Pelaku Pembunuh Asisten Rumah Tangga Ditangkap, Masih Berstatus Mahasiswa

Baca: Seorang Asisten Rumah Tangga Tewas Bersimbah Darah, Warga Jalan Sedap Malam Terkejut!

Lokasi rumah yang diduga menjadi tempat tewasnya seorang asisten rumah tangga,
Lokasi rumah yang diduga menjadi tempat tewasnya seorang asisten rumah tangga, (TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA)

Korban kemudian terbangun, sambung Kapolsek, ia melihat tersangka yang berada di depan pintu kamar korban yang hanya ditutupi kain gorden.

"Merasa panik, pelaku langsung menikam korban sebanyak dua kali di lehernya. Tersangka kemudian mengambil barang korban berupa jam tangan, parfum dan batu gio bentuk bongkahan," kata Kompol Yasir Ahmadi.

Diketahui, usai menjalankan aksinya, tersangka lari melalui pintu depan dan keluar dengan cara melompat pagar menuju rumahnya yang berdekatan dengan TKP.

"Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di tempat persembunyian yang tidak jauh dari lokasi. Saya kami lakukan introgasi terhadap tersangka, ia mengakui perbuatannya. Namun, saat melakukan pengembangan tersangka berusaha dan mencobaka lari serta perlawanan dengan berusaha melawan petugas. Sehingga diberi tembakan peringatan oleh petugas namun tak diindahkannya, sehingga diberi tindakan tegas dan terukur dan melumpuhkan pelaku di bagian kaki kiri dan kanan," ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi.

Baca: ART Tewas dengan Luka Tikam di Leher, Polisi Kantongi Identitas Terduga Pelaku

Kini Ricad Trumen Purba (23) warga Jalan Ngumban Surbakti, Gang Sedap Malam XV, mendekam di balik jeruji besi.

Dari tangan Ricad petugas amankan satu bilah pisau lipat, satu buah jam tangan, satu botol parpum, satu potong baju kaus tersangka, satu potong celana panjang warna hitam milik tersangka dan satu buah batu bongkahan cincin.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved