Meutya Hafid Ajak Mahasiswa Peduli Politik

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Meutya Hafid mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU

Meutya Hafid Ajak Mahasiswa Peduli Politik
Tribun Medan / Nanda Rizka Nasution
Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Meutya Hafid ketika menyampaikan Kuliah Umum di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeristas Sumatera Utara (USU), Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Meutya Hafid mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeristas Sumatera Utara (USU) untuk mengisi kuliah umum, Senin (26/11/2018).

Bertempat di Gedung Ruang Sidang FISIP USU, kuliah umum yang disampaikan oleh Meutya adalah rangkaian acara 1st Anniversary Political Entrepreneurship.

Dengan tema Pendidikan Politik bagi Milenial, Meutya menyampaikan pandangannya di depan 200 mahasiswa yang memenuhi ruangan.

"Lahirnya politik untuk mewujudkan kebaikan bersama. Bukan semata-mata atas digunakan untuk kekuasaan," katanya.

Sistem politik representasi yang dianut oleh Indonesia mengharuskan semua kelompok seharusnya terwakilkan, tambahnya. Terutama pentingnya perwakilan anak muda.

"Anak muda dikenal apatis, tidak percaya dan hanya 11 persen dari generasi milenial yang mau menjadi anggota parpol," ungkap Meutya yang pernah berprofesi sebagai jurnalis ini.

Namun, tidak sedikit generasi muda yang masih optimis mengenai masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Anak muda memiliki potensi dinamis, kritis dan mampu beradaptasi dengan baik dengan sosial media. Nah, sosial media adalah model partisipasi anak muda sekarang," lanjutnya.

Dalam pemilihan 2019 nantinya, jumlah pemilih milenial mencapai 70-80 juta jiwa dari 193 juta pemilih. Artinya sekira 35-40 persen pemilih adalah para pemuda Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved