Darurat Narkoba

Polisi Tangkap Pengguna dan Gerebek Rumah Pengedar Sabusabu di Tanjung Mulia

Tim Reskrim Polsek Medan Labuhan yang dipimpin Panit 74 Reskrim IPDA T Tampubolon melakukan penangkapan di lokasi yang sesuai diinformasikan

Polisi Tangkap Pengguna dan Gerebek Rumah Pengedar Sabusabu di Tanjung Mulia
TRIBUN MEDAN/Humas Polres Pelabuhan Belawan
Satu dari tiga pelaku kasus kepemilikan sabu diamankan petugas, Rabu (23/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Keseriusan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum polres Pelabuhan Belawan terus ditingkatkan. Meski mengantongi informasi dari masyarakat, petugas berhasil mengamankan pelaku-pelaku kasus narkoba.

Seperti pada Selasa (27/11/2018), petugas Reskrim Polsek Medan Labuhan mendapat informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba. Petugas kemudian melakukan penelusuran informasi yang dihimpunnya.

Tim Reskrim Polsek Medan Labuhan yang dipimpin Panit 74 Reskrim IPDA T Tampubolon melakukan penangkapan di lokasi yang sesuai diinformasikan masyarakat.

Tepat di depan halaman Alfamidi yang tidak jauh dari Barakuda, Tanjung Mulia, petugas berhasil mengamankan satu orang kepemilikan sabu yang disembunyikan dalam kotak rokok merk Magnum tersebut.

Imam (29) warga Jalan Tanjung Mulia Kawat IV, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, berhasil dibekuk petugas.

Edy Rahmayadi Suruh Pindah dari Sumut jika Percaya Menpora soal Merosotnya Prestasi Timnas

VIRAL HARI INI - Pernikahan Termewah Asal Surabaya Diperkirakan Berbiaya Triliunan, Inilah Fotonya

Tidak hanya sampai disitu, petugas kembali melakukan pengembangan terkait peredaran narkoba di wilayah hukum polres Pelabuhan Belawan.

Alhasil, petugas berhasil meringkus dua orang yang diduga pengedar sabu. Keduanya diamankan di Jalan Kawat 4, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Polisi Boyong Lima Mesin Jackpot, Alat Penghisap dan Plastik Sabu dari Gang Lingga Pasar 7 Tembung

Calon Penumpang Batik Air di Bandara Kualanamu Simpan 500 Gram Sabusabu di Sepatunya

"Anggota kami menggeledah rumah kedua pria yang diduga pengedar dan mendapati dua buah plastik yang berisi sabu. Untuk tersangka dan barang bukti diboyong ke Mako Polsek Medan Labuhan," ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, melalui WhatsApp, Rabu (28/11/2018).

Lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan, kedua pelaku tersebut bernama
Chairul (37) warga Jalan Kawat IV, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli dan Putro (36) warga Jalan Kawat IV Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Gelapkan Alumium Milik Perusahaan Tempatnya Bekerja, Hadian Diciduk Polisi di Indragiri Hilir

Kombes Dadang Salat Subuh Berjamaah dan Sampaikan Tausiyah di Masjid Miftahul Jannah

"Untuk seluruh barang bukti sesuai informasi yang saya terima yakni dua buah hp merk Nokia dan SPC. Dua plastik klip sedang yang berisi sabu, enam plastik kosong, dua bong, satu bungkus kotak rokok kosong merk Magnum yang berisi sabu, kaca pin dan satu buah mancis," sambung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

"Setelah dilakukan introgasi terhadap ketiga tersangka, mereka membenarkan kepemilikan barang haram tersebut dan mengakui segala perbuatannya," jelas Ikhwan Lubis.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved