Sebut Korupsi di Indonesia Seperti Kanker, Prabowo Kena Skak Mat: Guru dari Korupsi Martua Prabowo

Prabowo seperti memercik air di dulang terpercik muka sendiri. Sebab menurut Basarah, Prabowo menjadi bagian dari kekuasaan Orde Baru.

Sebut Korupsi di Indonesia Seperti Kanker, Prabowo Kena Skak Mat: Guru dari Korupsi Martua Prabowo
Tribunnews
Soeharto dan Prabowo 

TRIBUN-MEDAN.com-Prabowo Subianto menjadi pembicara utama dalam acara "The World in 2019 Gala Dinner" yang diselenggarakan majalah The Economist, di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/12/2018).

Saat menyampaikan paparannya, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan, saat ini Indonesia sangat membutuhkan orang-orang cerdas dan jujur untuk membangun negara demokrasi yang sehat.

"Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan antikorupsi," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran persnya, Rabu (28/11/2018).

Menurut Prabowo, Indonesia sudah masuk darurat korupsi.

Pasalnya, dari pejabat negara, kalangan anggota Dewan, menteri hingga, hakim tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," ujarnya.

Sudah Sadar, Rubiah Korban Ledakan Tabung Gas di Rumahnya Dirujuk ke RS Imelda

Legenda Barcelona Pastikan Hadir di Alex Noerdin Cup 2019, Minta Waktu Kunjungi Panti Asuhan

Akibat maraknya korupsi, Prabowo mengatakan, angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat. Sementara para elitenya justru hidup berkecukupan.

Bahkan, menurut dia, para elite di Indonesia selalu mengatakan bahwa apa yang terjadi di masyarakatnya baik-baik saja khususnya terkait kesenjangan sosial.

"Para elite mereka berpikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang," sindir Prabowo.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah menyebut maraknya korupsi di Indonesia dimulai sejak era Presiden Soeharto.

(kiri-kanan) Bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo bersama Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah menemui Ketua Majelis Syariah PPP Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).
(kiri-kanan) Bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo bersama Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah menemui Ketua Majelis Syariah PPP Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014). (Kompas.com)

Soal Dana Bansos Sergai, JMM Ingin Gubernur Evaluasi Agus Tripriyono Demi Sumut Bermartabat!

Mekarnya Bunga Pohon Tetabuya buat Warga Surabaya Merasa Berada di Jepang, Ini Foto-fotonya

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved