Komentar Camat Tau Rumah Nenek Hilderia Diblokade Tembok Tetangga Hingga Terkurung

Dua unit rumah yang terletak di belakang Asrama Polisi Polres Simalungun atau di Jalan Pabrik Kertas

Komentar Camat Tau Rumah Nenek Hilderia Diblokade Tembok Tetangga Hingga Terkurung
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Elsa Purba cucu dari Hilderia Samosir melangkah melompati tembok dengan bantuan tangga agar dapat masuk ke rumahnya di Jalan Pabrik Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kota Siantar, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dua unit rumah yang terletak di belakang Asrama Polisi Polres Simalungun atau di Jalan Pabrik Kertas Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur terisosalis oleh tembok beton dengan tinggi dua meter.

Dua unit rumah ini ditempati oleh seorang nenek Hilderia Samosir (73), putrinya Sondang Julu Hutagalung (45), dan cucunya Elsa Purba (13). 

Dua rumah itu sudah terkepung sejak tiga hari yang lalu, kamis (29/11/2018). Rumah tersebut berada di Jalan Pabrik, Kelurahan Siopat Suhu, Kota Siantar.

Camat Siantar Timur Robert Sitanggang saat dimintai tanggapannya tidak memberikan solusi terkait tidak adanya akses jalan dua rumah ini. 

Katanya, Robert sedang meminta bukti berupa sertifikat tanah dari Hilderia Samosir.

"Kita lihat dulu alas bukti pemilikan tanah. Kita mau lihat apakah itu aset tanah Polres atau milik pribadi," katanya, Kamis (29/11/2018).

Saat disinggung itu merupakan milik pribadi Hilderia, Robert juga beralasan melihat apakah di surat tanah itu ada akses jalan atau tidak.

Hilderia Samosir dari balik tembok berbicara dengan warga di rumahnya yang terkepung tembok di Jalan Pabrik Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kota Siantar, Kamis (29/11/2018).
Hilderia Samosir dari balik tembok berbicara dengan warga di rumahnya yang terkepung tembok di Jalan Pabrik Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kota Siantar, Kamis (29/11/2018). (TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG)

"Kan kalau di pertanahan bisa dilihat petanya. Ada tidak jalan di situ," katanya.

Robert juga tak ingin menanggapi tentang memediasi agar penembokan yang dilakukan Polres Simalungun. Katanya, itu sudah wilayah Polres Simalungun.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved