Dirikan Stand, Bank BJB Dukung Indonesia Internasional Bikers Gathering

BJB memutuskan mengikuti kegiatan ini karena bank tersebut ingin terlibat pada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

Dirikan Stand, Bank BJB Dukung Indonesia Internasional Bikers Gathering
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Pemimpin Cabang Bank BJB Cabang Medan M Aditya Wiradharma di stand Bank BJB dalam gelaran IIBG 2018, Sabtu (2/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Jabar Banten (BJB) mendukung dan turut berpartisipasi dalam Indonesia Internasional Bikers Gathering (IIBG) 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Benteng Medan pada 29 November sampai 2 Desember 2018.

Pemimpin Cabang Bank BJB Cabang Medan M Aditya Wiradharma menyatakan, BJB memutuskan mengikuti kegiatan ini karena bank tersebut ingin terlibat pada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

"Seperti arahan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada pembukaan acara ini, bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk kalangan menengah ke atas, tapi seluruh lapisan masyarakat. Dan itu sejalan dengan kami," tutur Adit.

Indonesia Internasional Bikers Gathering ini adalah gabungan Sumatera Bike Week (SBW) bersama XTrim Sumatera Expedition (XSX) ke 8. Pada event ini, BJB mendirikan dua stand yakni untuk nasabah biasa dan nasabah precious.

Selama empat hari digelar, Adit mengakui animo masyarakat sangat tinggi pada perhelatan setahun sekali itu. Ia juga menyatakan bahwa seluruh pengunjung berkesempatan menikmati promo menarik dari BJB selama IIBG berlangsung.

"Di sini para pengunjung bisa membuka rekening dan menabung di BJB. Bagi anggota HDCI yang menjadi nasabah biasa di BJB mendapatkan diskon 15 persen kalau berbelanja di gerai HDCI," kata Adit

Sedangkan bagi nasabah precious akan mendapatkan diskon sebesar 30 persen selama event berlangsung. Dan selama acara ini berjalan, kata Adit sudah banyak pengunjung yang memutuskan membuka rekening di bank tersebut.

"Untuk pengunjung yang mau membuka rekening di BJB Precious, dengan dana awal Rp 500 juta, langsung mendapatkan satu unit handphone Samsung Galaxy," tambah Adit.

Di seputaran Lapangan Benteng Medan tempat berlangsungnya acara tersebut, banyak stand yang menjual perlengkapan para bikers dan ada pula festival kuliner Kota Medan yang menjual beragam jenis makanan mulai makanan ringan hingga makanan berat.

"Pengunjung yang tidak membawa uang cash, tidak perlu khawatir. Meski mesin ATM jauh dari sini, tapi BJB sediakan mobil edukasi kok yang bisa melayani urusan perbankan dan ada juga mesin ATM di dalamnya," tutur Adit.

Adit berharap dengan berlangsungnya acara ini dapat meningkatkan pengenalan konsumen akan Bank BJB. Sehingga BJB Cabang Medan bisa lebih dekat dan melayani masyarakat.

Event Motor ini diikuti oleh 2.500 biker dari 9 negara. Dilaksanakan pula touring melintasi Danau Toba. Biker juga membuat kegiatan sosial berupa sunatan massal, pelepasan benih ikan, kagiatn CSR lingkungan berupa penanaman pohon aren dan lain sebagainya.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved