KPK Siapkan Tim Penuntut Buat Pangonal Harahap, Kesaksian Suap Sudah Tradisi Jadi Catatan

Jamaluddin MH membenarkan bahwa eks orang nomor satu di Labuhanbatu Pangonal Harahap akan disidangkan

KPK Siapkan Tim Penuntut Buat Pangonal Harahap, Kesaksian Suap Sudah Tradisi Jadi Catatan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Pangonal Harahap saat menjadi saksi untuk terdakwa Effendy Syahputra alias Asiong dalam kasus yang sama di Pengadilan Negeri Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Humas Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin MH membenarkan bahwa eks orang nomor satu di Labuhanbatu Pangonal Harahap akan disidangkan di Pengadilan Negeri Medan. 

Hal itu diungkapkannya saat berjalan menuju ruangannya.

"Iya benar. Pangonal Harahap didaftarkan tanggal 29 November 2018 oleh KPK dan rencananya akan disidangkan Kamis 13 Desember 2018 pekan depan," ucap Jamal, sapaannya.

Kepada Tribun Medan, Jamaluddin mengatakan bahwa Kepala Pengadilan Negeri Medan telah menunjuk Majelis hakim yang akan mengadili Pangonal.

"Hakim Irwan Effendi yang akan memimpin Majelis Hakim Anggota Ferry Sormin dan Hakim Daniel Panjaitan. Majelis juga sudah menentukan jadwal sidangnya yaitu tanggal 13 Desember 2018," sambungnya.

Jurubicara KPK Febri Diansyah dalam siaran tertulisnya mengatakan berkas Pangonal sebelumnya telah dilimpahkan ke PN Medan pada tanggal Kamis, 29 November 2018 kemarin.

Sesuai dengan penetapan hakim, rencana akan disidangkan pada Kamis, 13 Desember 2018 di PN Medan," sebut Febri, Senin (3/12/2018).

Sementara itu, Mayhardi Indra Putra, salah seorang tim penuntut umum KPK mengatakan KPK menyiapkan sejumlah penuntu untuk menangani perkara tersebut, termasuk dirinya sendiri.

"Diantaranya adalah Dodi Sukmono, M Aziz, Mayhardi Indra Putra, Dame Maria Silaban, serta Agung Satria," ucapnya seusai sidang pledoi Efendy Sahputra alias Asiong, pengusaha yang menjadi terdakwa penyuap Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di PN Medan (berkas terpisah)

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved