1.125 Karateka Bertarung di Kejatisu Open, Ketua FORKI Optimis Lahir Juara Dunia Baru

Perhelatan Kejuaraan Kerate Kejati Sumut Open 2018 telah dibuka hari ini, Selasa (4/12/2018) di GOR Mini Dispora Sumut

1.125 Karateka Bertarung di Kejatisu Open, Ketua FORKI Optimis Lahir Juara Dunia Baru
TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bersama Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut Rahmat Shah saat membuka Kejuaraan Kerate Kejati Sumut Open 2018 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perhelatan Kejuaraan Kerate Kejati Sumut Open 2018 telah dibuka hari ini, Selasa (4/12/2018) di GOR Mini Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar, Medan.

Kejuaraan yang diikuti 1125 atlet dari 25 kabupaten/kota berasal dari 22 perguruan besar seperti Lemkanas, Inkado, Lemkari, Dojukai, Inkai, Shindoka, Wadokai, Inkado dan KKI.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut Rahmat Shah mengaku gelaran ini dapat merangsang instansi lain juga ikut berpartisipasi memajukan olahraga Sumut.

"Harapan kami ini berlanjut dan juga memotivasi. Bukan hanya atlet yang bertanding di event nasional dan internasional tapi juga memotivasi lembaga lain untuk turut mengadakan kejuaraan-kejuaraan seperti ini. Sehingga memicu keberadaan atlet dan melahirkan tambahan atlet-atlet untuk Sumut," katanya kepada Tribun.

Ia optimis dengan kuota atlet yang besar tersebut akan menyumbangkan karateka yang akan menjadi juara dunia seperti seniornya Srunita Sari Sukatendal.

"Dari 4 juara dunia yang dimiliki Indonesia, salah satunya dari Sumatera Utara. Juga waktu sea games kita mendapatkan 3 medali emas, dan 2 atlet Sumut menyumbangkan. Sumut ini sebenarnya gudang atlet karate," jelasnya.

Baginya kejuaraan yang terus rutin digelar akan menumbuhkan atlet sesuai kategori umur.

"Karate dari pemula sudah ada jenjangnya. Tidak akan kehabisan atlet tidak akan kehilangan juara juara dan kita akan membina dengan baik," tutup Rahmat.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved