Mahasiswa Unimed Harumkan Nama Kampus Juara Lomba Call For Paper Tingkat Nasional

Mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Medan (UNIMED) patut bangga bisa mengharumkan nama kampusnya

Mahasiswa Unimed Harumkan Nama Kampus Juara Lomba Call For Paper Tingkat Nasional
Tribun Medan/HO
Safri Sebastian Sihombing Mahasiswa Jurusan Manajemen stambuk 2016 mewakili tim nya menerima penghargaan juara I pada Lomba Call For Paper dan Semnas ke-2 Tingkat Nasional 2018 di Universitas Trunojoyo Madura. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Medan (UNIMED) patut bangga bisa mengharumkan nama kampusnya lewat berbagai prestasi.

Kali ini salah tiga Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Unimed berhasil meraih juara 1 setelah berhasil lolos menjadi Finalis Lomba Call For Paper dan Semnas ke-2 Tingkat Nasional 2018. 

Event ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Mereka adalah Safri Sebastian Sihombing Mahasiswa Jurusan Manajemen stambuk 2016, bersama Nopri Sinaga dan Desti Pardede dari jurusan Pendidikan Bisnis/Ekonomi stambuk 2017.

Lewat riset mereka, yang mengangkat judul “Pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah dengan adanya dana desa sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi pedesaan di masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang”, tiga Mahasiswa-mahasiswi FE Unimed itu berhasil memenangkan event tersebut.

Ketiganya berhasil unggul dan menjadi finalis terbaik pada event Lomba Call For Paper dan Semnas ke-2 Tingkat Nasional 2018 tersebut.

Kepada Tribun Medan, Safri Sebastian Sihombing selaku perwakilan tim mengatakan bahwa latar belakang riset mereka diawali dari adanya dana desa yang saat ini lagi gencar dibahas dan sudah terealisasi sejak pemerintahan Presiden Jokowi.

Dan Ternyata alokasi Dana desa tersebut lebih banyak di alokasikan ke Infrastruktur desa, padahal menurut mereka seharusnya bisa dialokasikan seimbang untuk Pemberdayaan Masyarakat.

"Lomba Call For Paper itu merupakan sebuah ajang karya Tulis Ilmiah yang lebih berorientasi kepada Riset/penelitian. Kami melihat ada hubungan atau pengaruh UMKM dengan adanya dana desa terhadap pertumbuhan ekonomi Masyarakat di sana," ujarnya , Selasa (4/12/2018).

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved