Jawaban Sandiaga Uno, DPR tak Digaji jika Target Bikin UU Gak sesuai Target, Perlu Ada KPI-nya

Sandiaga Uno mengusulkan agar sistem penilaian KPI (key performance index) diterapkan untuk menilai prestasi anggota DPR.

Jawaban Sandiaga Uno, DPR tak Digaji jika Target Bikin UU Gak sesuai Target, Perlu Ada KPI-nya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Sandiaga Uno 

Jawaban Sandiaga Uno, DPR tak Usah Digaji jika Target Bikin UU Gak Tuntas, Perlu Ada KPI-nya

TRIBUN-MEDAN.COM - Calon  wakil (Cawapres) presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, setuju dengan usul Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar anggota DPR tidak digaji jika tidak membuat undang-undang sesuai target.

Lebih jauh, Sandiaga Uno mengusulkan agar sistem penilaian KPI (key performance index) diterapkan untuk menilai prestasi anggota DPR.  

"Saya sepakat di mana kita harus membayar gaji orang sebelum keringetnya itu kering. Tapi kalau dia enggak berkeringet sama sekali, ya jangan dibayar ya. Saya sepakat banget, jadi buat saya itu wacana yang baik dan ada KPI-nya," tutur Sandiaga Uno di Ciledug, Tangerang, Sabtu (8/12/2018).

Baca: Menguak CCTV Rekam Napi (Wawan) Kencan dengan Artis di Hotel, KPK Klaim Punya Bukti, Alasan Pamit

Menurutnya, sangat penting untuk dilakukan evaluasi kinerja terhadap anggota DPR. Selain itu, menurut Sandiaga Uno, diperlukan tunjangan kinerja bagi anggota DPR yang mampu menuntaskan legislasi.

"Nah, ini mungkin nanti sistem penggajiannya juga diubah dengan tunjangan kinerja. Misalnya kinerja legislasi, kita lihat undang-undang dari yang dijanjiin 10, berapa yang tembus undang-undang," paparnya.

Sandiaga Uno berharap dengan sistem seperti itu akan mendorong kinerja anggota DPR.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menggulirkan wacana anggota DPR tidak digaji jika undang-undang tidak rampung.

Baca: Sosok Pilot Cantik asal Medan Athira Farina, Buka-bukaan Gaji Fantastis di Hotman Paris Show

"Jadi, kalau DPR enggak selesai-selesai bahas UU, jangan digaji, Pak Ketua," ujar Saut Situmorang di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). 
(*)
Jawaban Sandiaga Uno, DPR tak Usah Digaji jika Target Bikin UU Gak Tuntas, Perlu Ada KPI-nya
 
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved