1.236 Atlet Pesantren Bertarung di Pospedasu 2018, Wagub Ijeck Harapkan Hal Ini

lima cabor yang dipertandingkan antara lain, atletik, pencak silat, bola voli dan senam santri

1.236 Atlet Pesantren Bertarung di Pospedasu 2018, Wagub Ijeck Harapkan Hal Ini
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah Sumut (Pospedasu) 2018, Selasa (11/12/2018) di Arena ASTAKA Pemprovsu, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dispora bersama Kanwil Kemenag Provinsi Sumut menggelar Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah Sumut (Pospedasu) 2018, Selasa (11/12/2018) di Arena ASTAKA Pemprovsu, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang.

Gelaran yang berlangsung hingga 15 Desember 2018 ini, diikuti 1236 atlet yang berasal dari 19 kabupaten/kota diantaranya, Asahan, Batubara, Binjai, Serdang Bedagai, Gunung Sitoli, Labuhan Batu, Labusel, Labura, Langkat, Medan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Paluta, Tanjungbalai, Tapanuli Selatan dan Humbang Hasundutan.

Terdapat lima cabor yang dipertandingkan antara lain, atletik, pencak silat, bola voli dan senam santri. Kelima cabor ini ditanggungjawabi Dispora Sumut.

Sedangkan untuk nomor seni, terdapat pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), kaligrafi (Hiasan, mushaf Alquran), seni Hadrah (Beregu), Cipta Puisi (perorangan) dan Seni Kriya (perorangan) yang dikoordinatori Kemenag Sumut.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah berharap melalui kejuaran Pospedasu lahir atlet yang bisa mewakili Sumut di PON 2020

"Tahun 2020 kita akan mengikuti PON di Papua sebelum pon nanti akan ada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2019. Adik-adik sekalian para santri dan santriwati pastinya dalam sehari-hari menimba ilmu sesuai apa yang diajarkan dalam sekolah pesantren. Tapi juga kita berharap adik-adik semua para santri santriwati harus juga bisa berprestasi di PON," ungkapnya.

Ia juga meminta para atlet bisa berkontribusi pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut yang akan berlangsung pada 2019 mendatang.

"Dalam Porprov nanti tahun 2019 terseleksi juga para atlet dari pesantren yang juga nantinya akan berjenjang sampai dengan PON tahun 2024 akan menjadi tuan rumah," jelasnya.

Ia berharap Sumut bisa masuk 5 besar pada gelaran PON 2020 di Papua mendatang.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved