Miliki Visi Mencerdaskan Masyarakat Indonesia, Yayasan KSE Berikan Beasiswa

saat ini KSE sudah memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari 32 universitas negeri (PTN) di seluruh indonesia.

Miliki Visi Mencerdaskan Masyarakat Indonesia, Yayasan KSE Berikan Beasiswa
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para penerima beasiswa KSE saat mengikuti penganugerahan lomba menulis artikel 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah lebih kurang 8 tahun sejak 2011, Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU), mulai tahun 2018 ini, KSE turut membuka peluang

bagi mahasiswa UNIMED dan UINSU untuk mendapatkan beasiswa dari KSE.

Agung Rezky Pangestu selaku ketua paguyuban KSE USU yang juga diberi amanah untuk membantu merekrut penerima beasiswa KSE dari UNIMED dan UINSU ini mengatakan bahwa Yayasan Karya Salemba Empat merupakan yayasan yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa S1.

Dijelaskannya, saat ini KSE sudah memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari 32 universitas negeri (PTN) di seluruh indonesia. Tiga diantaranya adalah perguruan tinggi di Sumatera Utara (Sumut) yakni USU, UNIMED, dan UINSU.

"Jadi yayasan mengumpulkan dana dari donatur donatur yang bekerja sama dengan yayasan. Awalnya yayasan KSE ini didirikan 8 orang alumni FE UI pada tahun 1995. Visi yayasan adalah untuk mencerdaskan masyarakat indonesia, jadi salah satu misi nya yaitu memberikan bantuan kepada para mahasiswa selama 1 tahun sebesar Rp 600 ribu perbulan," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (11/12/2018).

Lebih lanjut, Agung juga mengatakan bahwa sejak 2011 hingga saat ini sudah ada ratusan mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa KSE USU. Para penerimanya juga berlatar belakang dari berbagai jurusan.

"Yang di USU sudah sekitar 400 penerima sejak dari 2011. Untuk saat ini, penerima USU ada 129 orang," terang Mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi publik angkatan 2015 itu.

Rencananya, kata Agung untuk tahun ini jumlah kuota mahasiswa yang jadi penerima beasiswa KSE akan ditingkatkan.

Benefeit atau keuntungan yang akan diperoleh mahasiswa Selain menerima uang beasiswa perbulan selama 1 tahun penuh, nantinya para penerima beasiswa juga akan diberikan pelatihan-pelatihan kepemimpinan (leadership) dan kewiraysahaan (enterpreneurship).

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved