Tiga Rumah di Jalan Bromo Hangus Terbakar, Diduga Api dari Korsleting Listrik

Awalnya kebakaran diketahui saat asap tebal membubung hebat dari lantai dua salah satu rumah korban kebakaran.

Tiga Rumah di Jalan Bromo Hangus Terbakar, Diduga Api dari Korsleting Listrik
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Kondisi salah satu rumah, yang diduga merupakan asal api pascaterbakar, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Si jago merah menghanguskan tiga unit rumah permanen di permukiman padat penduduk Jalan Bromo Gang V, Kelurahan Tegalsari II, Kecamatan Medan Area, Selasa (11/12/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Namun, kerugian materil yang timbul ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik.

"Sementara dugaannya seperti itu. Namun, kita masih menyelidiki lagi. Tadi beberapa saksi sudah kita mintai keterangannya," kata Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi, Selasa (11/12/2018) siang.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (11/12/2018). Awalnya kebakaran diketahui saat asap tebal membubung hebat dari lantai dua salah satu rumah korban kebakaran, milik warga boru Simbolon.

Tanpa butuh waktu lama, api mencuat lewat celah-celah bangunan dan selanjutnya menjalar ke kedua rumah di kiri-kanannya.

Melihat api semakin besar, warga kemudian menghubungi polisi dan pemadam kebakaran.

"Mula-mulanya kami heran saja saat asap muncul dari dalam bangunan. Ketika api sudah berkobar ke luar, barulah warga di sini panik dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya," tutur Malau, warga setempat.

Api berhasil dijinakkan sekitar sejam kemudian setelah 10 unit truk pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Selanjutnya, ketiga rumah tersebut dipasangi garis polisi.

"Rumah yang di tengah itu kosong saat itu. Enggak ada yang menghuni. Penyebabnya kurang tahu juga," ujar Kepala lingkungan setempat, Suwardi.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved