Meski Sakit, Pasien RSUP H Adam Malik Antusias Rayakan Natal

Meski dalam keadaan sakit, sejumlah pasien di RSUP H Adam Malik Medan tak kehilangan antusias mengikuti perayaan Natal

Meski Sakit, Pasien RSUP H  Adam Malik Antusias Rayakan Natal
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Pasien RSUP HAM peserta natal tampak menghayati tembang lagu pujian saat perayaan natal bersama pasien RSUP HAM, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Meski dalam keadaan sakit, sejumlah pasien di RSUP H Adam Malik Medan tak kehilangan antusias mengikuti perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan manajemen rumah sakit, Sabtu (15/12/2018).

Sebagian di antara pasien yang menghadiri natal tidak duduk di kursi yang telah disediakan, melainkan duduk di atas kursi roda dan terbaring di atas ranjang.

Ibadah sendiri dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan digelar di Gedung CMU lantai satu. Jalannya ibadah berlangsung dengan khidmat.

Dalam khotbahnya, Pendeta Sony Emmanuel Cornelius menyampaikan pesan-pesan motivasi dari ayat Alkitab. Sony juga menceritakan masa-masa beratnya saat mengalami sakit keras. Sakit justru membuat semakin dekat dan berpasrah diri sepenuhnya kepada Tuhan.

"Semuanya akan habis. Yang tidak akan pernah habis hanya Tuhan saja. Kiranya Tuhan Yesus memberikan kekuatan dan penghiburan buat bapak/ibu sekalian. Ingatlah satu hal, apapun masalahmu, andalkanlah Tuhan," tutur Soni ketika menyampaikan firman Tuhan, diambil dari kitab Yeremia 17: 7-8.

Acara perayaan natal kemudian diisi dengan penampilan liturgi dan puji-pujian dari keluarga pasien dan panitia.

Saat itu, ada seorang bapak, yang datang ke ibadah natal seorang diri, tampil ke depan dan menyanyikan lagu rohani sambil menitikkan air mata. Ternyata bapak ini datang sendiri, karena istrinya sedang gawat di ruang HCU.

Di akhir acara, seluruh pasien melakukan doa syafaat, memohon penyembuhan. Isak tangis para pasien pecah saat momen ini.

Ibadah perayaan natal ini diikuti ratusan pasien beserta keluarga, dan pegawai. 

Hadir pula Ketua Bimbingan Rohani Kristen RSUP HAM Jetromen Malau, Ketua Panitia dr Yacobda Sigumonrong SpU, dan perwakilan Direktur Utama RSUP HAM Bunga Uba Simarmata. (cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved