Ikatan Alumni Angkatan 88 Terbentuk Usai Gelar Reuni 30 Tahun SMP Negeri 8 Medan

Seratus lebih alumni SMP Negeri 8 Medan dari angkatan 88 menggelar Reuni Akbar di Hotel Polonia Medan

Ikatan Alumni Angkatan 88 Terbentuk Usai Gelar Reuni 30 Tahun SMP Negeri 8 Medan
Istimewa
Ketua Ikatan Alumni Angkatan 88 Apriadi Gunawan (berdiri di tengah) sedang menyampaikan kata sambutan disela pelaksanaan Reuni 30 Tahun SMP Negeri 8 Medan di Hotel Polonia Medan, Minggu (16/12). 

TRIBUN-MEDAN.com - Seratus lebih alumni SMP Negeri 8 Medan dari angkatan 88 menggelar Reuni Akbar di Hotel Polonia Medan Minggu (16/12/2018) lalu.

Reuni 30 tahun bertajuk “Merajut Kisah, Mempererat Silaturahmi” ini turut dihadiri sejumlah guru yang pernah mendidik para alumni di era 88 lalu. 

Beragam acara disajikan di acara reuni akbar ini, mulai penyerahan tali kasih kepada para guru, games, door prize serta pemutaran video dan photo masa waktu sekolah dulu. Reuni berlangsung meriah dan sukses ditandai dengan terbentuknya Ikatan Alumni Angkatan 88.

Ketua Panitia Reuni, Dedi Effi de Lagonta menyatakan bersyukur acara reuni berlangsung lancar sesuai rencana. Dedi mengatakan reuni ini merupakan yang pertama dilakukan setelah 30 tahun tidak pernah bertemu usai tamat dari SMP Negeri 8 Medan

Dedi mengatakan para alumni dari berbagai daerah, bahkan pulau Jawa sangat antusias menghadiri reuni akbar ini.

“Ini reuni pertama kami sejak 30 tahun lalu tamat dari SMP Negeri 8 Medan, wajar alumni yang datang ke acara reuni ini sangat ramai,” kata Dedi didampingi sejumlah panitia lainnya Mismarni Hanum, Yanti, Halimah, Ramadhana Wati.

Dedi menerangkan pada kesempatan ini, mereka membentuk Ikatan Alumni SMP Negeri 8 Medan Angkatan 88 sekaligus menyusun kepengurusan.

Dedi menambahkan penyusunan pengurus melibatkan para guru serta alumni yang hadir di acara reuni. Hasilnya, sebut Dedi, terpilih Apriadi Gunawan sebagai Ketua, Ramadhana Wati sebagai Sekretaris, Halimah sebagai Bendahara Ikatan Alumni Angkatan (Iluna) 88.

Ketua terpilih Iluna 88, Apriadi Gunawan menyatakan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan alumni yang telah memilihnya untuk memimpin keluarga besar ini. 

Apriadi menyebut jumlah alumni SMP Negeri 8 Angkatan 88 sangat besar mencapai 400 orang lebih. Apriadi menambahkan mereka semua telah menjadi orang sukses ditempatnya bekerja masing-masing.

“Saya bangga dengan kesuksesan mereka, hebatnya mereka sangat rendah hati dan tidak sombong. Ini modal besar kami di Iluna 88,” kata Apriadi Gunawan kepada wartawan di Medan, Selasa (18/12/2018).

Apriadi mengatakan silaturahmi menjadi tujuan dari dibentuknya ikatan alumni ini. Untuk itu, kata Apriadi, dalam waktu dekat pengurus akan menyusun program guna memajukan Iluna 88 dalam bingkai persaudaraan.

“Di Iluna 88 persaudaraan diatas segala-galanya, tidak ada sekat sosial yang membedakan kami, semua sama,” tandas Apriadi sembari memohon dukungan rekan-rekan alumni untuk memajukan Iluna 88 agar bermanfaat bagi sekolah serta orang banyak.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved