Jelang Perayaan Natal, DPRD Sumut Gelar Donor Darah

Donor darah dikenal memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat bagi si penerima donor

Jelang Perayaan Natal, DPRD Sumut Gelar Donor Darah
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Dalam rangkaian perayaan natal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara tahun ini, panitia menggelar donor darah di Lobby Utama Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol nomor 5 Medan, Selasa (18/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Donor darah dikenal memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat bagi si penerima donor, pendonor juga mendapatkan mafaat baik untuk tubuh mereka.

Berdonor juga erat kaitannya dengan kemanusiaan dan kepedulian dengan sesama.

Dalam rangkaian perayaan natal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara tahun ini, panitia menggelar donor darah di Lobby Utama Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol nomor 5 Medan, Selasa (18/12/2018).

"Perayaan natal kali ini kami memang ingin lebih melakukan banyak kegiatan diluar. Kegiatan yang tidak berupa seremonial semata," tutur ketua panitia perayaan natal DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan

Sutriso mengatakan target penyelenggara untuk donor darah kali ini adalah 100 kantong, meski hingga pukul 12.00 WIB tadi masi didapati 30 kantong darah.

"Sekarang kita harapkan orang-orang lainnya yang kita undang bisa datang juga untuk berdonor darah di sini hingga pukul 15.00 WIB nanti," ujarnya saat ditemui usai melakukan pendonoran darah.

Untuk perayaan natal DPRD Sumut kali ini selain diadakan donor darah, sebelumnya juga sudah digelar  bakti sosial di Wisma Adat Tiurma Dusun 4 Sukadono Tanjung Gusta, Jalan Lembaga Permasyarakatan, Kampung Lalang, Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (15/12/2018).

Bakti sosial tersebut dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Bakti sosial ini digelar kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen untuk menyiapkan dokter dan paramedis.

"Besok kita akan mengunjungi Yayasan Penyandang Tunanetra di Tanjung Morawa. Lalu perayaan natal pada hari Jumat, 21 Desember nanti," ujarnya.

Sambung Trisno, diperayaan tersebut akan ada ibadah dan perayaan bernuansa budaya. Dimana setiap orang yang hadir akan memakai pakaian budaya. Acara ini akan diselenggarakan di Convention Hall Hotel Danau Toba mulai pukul 17.00 WIB.

"Pakaiannya bebas, misalnya anggota DPRD bisa pakai pakaian adat daerah pemilihan mereka, tamu -tamu bisa pakai pakaian adat yang mereka sukai," pungkas Sutrisno. 

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved