Wali Kota Medan Minta Anak Dilatih Cuci Tangan Pakai Sabun Sejak Dini

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH ikut cuci tangan bersama dengan puluhan dokter c

Wali Kota Medan Minta Anak Dilatih Cuci Tangan Pakai Sabun Sejak Dini
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH ikut cuci tangan bersama dengan puluhan dokter cilik serta pelajar di SD Yayasan Perguruan Pertiwi Jalan Budi kemakmuran Medan, Selasa (18/12/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi Ketua TP PKK Kota Medan  Hj Rita Maharani SH ikut cuci tangan bersama dengan puluhan dokter cilik serta pelajar di SD Yayasan Perguruan Pertiwi Jalan Budi kemakmuran Medan, Selasa (18/12/2018). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kota Medan 2018, diharapkan dapat memotivasi masyarakat  untuk senantiasa membiasakan diri hidup bersih dan sehat.

Melalui peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Medan agar semakin meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatannya. Dikatakan Wali Kota, banyak manfaat yang akan diperoleh dengan mencuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan aktifitas.

“Dengan membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, insya Allah kita akan terhindar dari berbagai penyakit seperti diare dan pneumonia. Kedua jenis penyakit inilah yang pada umumnya banyak menyerang anak-anak maupun orang dewasa,” kata Wali Kota.

Mengingat begitu vitalnya manfaat cuci tangan pakai sabun tersebut, Wali Kota pun berpesan agar anak-anak harus dilatih sejak dini mencuci tangan mereka menggunakan sabun sebelum maupun setelah melakukan aktifitas. Sebab, hasilnya akan snagat berarti bagi kelangsungan hidup generasi penerus bangsa ke depan.

Wali Kota selanjutya di hadapan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, tokoh masyarakat beserta unsur Muspika Kecamatan Medan Barat serta siswa-siswi SD Pertiwi mengungkapkan, tujuan pembangunan kesehatan tidak hanya dilakukan sektor kesehatan saja  melainkan semua sektor sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Atas dasar itulah  Wali Kota mengharapkan  semua pihak, mulai tingkat kecamatan, kelurahan sampai lingkungan  sebagai ujung tombak pembangunan untuk mengkampanyekan gerakan cuci tangan memakai sabun di tengah-tengah masyarakat. “Marilah dnegan semangat kemitraan, kita selenggarakan pembangunan kesehatan guna mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri dan sejahtera di Kota Medan yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kota Medan ditandai dengan simulasi cuci tangan yang dilakukan Wali Kota bersama Ketua TP PKK Kota Medan bersama PLT Kadis Pendidikan Kota Medan Ramlan Tarigan, Kadis Kesehatan drg Usma Polita, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Kelurga Berencana dr Edwin Effendi beserta puluhan dokter kecil SD Pertiwi.

Sebelumnya acara diawali dengan pembacaan Janji Hidup Sehat oleh para dokter kecil yang isinya merupakan janji untuk berprilaku sehat dengan menjadikan cuci tangan pakai sabun sebagai kebiasaan. Wali Kota snagat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini karena dinilai sebagai perwujudan  kepedulian akan pentingnya menjaga kebersihan diri mulai dfari hal terkecil seperti mencuci tangan dengan sabun. (H)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved