Manusia Pertama yang Berhasil Mendapat Penghargaan Lima Sepatu Emas Eropa Pertama Bernama Messi

Penghargaan ini diraih Lionel Messi setelah dirinya menjadi pesepak bola dengan torehan gol terbanyak di liga-liga Eropa musim lalu.

Manusia Pertama yang Berhasil Mendapat Penghargaan Lima Sepatu Emas Eropa Pertama Bernama Messi
TWITTER.COM/FC BARCELONA
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berpose dengan lima trofi Golden Boot setelah kembali meraihnya pada musim kompetisi 2017-2018. 

TRIBUN-MEDAN.com-Lionel Messi sekali lagi menunjukkan kedigdayaannya sebagai salah satu pemain paling fenomenal di dunia.

 Lionel Messi secara resmi mendapatkan penghargaan Golden Boot alias Sepatu Emas Eropa pada Selasa (18/12/2018) siang waktu setempat.

Penghargaan ini diraih Lionel Messi setelah dirinya menjadi pesepak bola dengan torehan gol terbanyak di liga-liga Eropa musim lalu.

Bermain bersama Barcelona di Liga Spanyol, Messi mencetak 34 gol di La Liga (yang punya koefisien dua) musim lalu.

Catatan itu membuat Messi mengoleksi 64 poin, paling banyak dibanding para pesepak bola lainnya di Benua Biru.

Gelar Golden Boot ini menjadi yang kelima bagi Messi. Dia pun mencatatkan namanya sebagai manusia pertama yang memenangi penghargaan Sepatu Emas sebanyak itu.

Namun demikian, hal tersebut tidak membuat Messi menunjukkan kesombongan dalam pidatonya. Dia hanya mengatakan, "Saya tidak menyangka hal ini terjadi ketika saya mulai bermain."

"Impian saya adalah untuk menjadi seorang yang profesional, untuk bisa menjadi sukses di dunia sepak bola," sambung pemain yang dijuluki "Si Kutu" tersebut.

Dia pun tidak lupa untuk berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya di Barcelona atas penghargaan individu kesekian kali yang boleh dia terima hingga sekarang.

"[Di sepak bola] saya menikmati pekerjaan, usaha, dan di atas segalanya, teman-teman saya," komentar Messi.

"Saya berada di tim terbaik di dunia, bermain bersama pemain terhebat di dunia di posisinya dan itulah yang membuat semuanya mudah untuk memenangi penghargaan ini," imbuh Messi.

Prestasi ini membuat Messi setidaknya dapat membanggakan dirinya saat membandingkan pencapaian individu dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Jika mereka saat ini seimbang dengan lima gelar Ballon d'Or, lima gelar Golden Boot membuat Messi lebih unggul ketimbang Ronaldo yang 'baru' mengoleksi empat trofi serupa. (*) Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Dapat Penghargaan Sepatu Emas, Lionel Messi Kini Bisa Pamer di Depan Cristiano Ronaldo

Penulis: Joseph W Ginting
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved