AKP M Husni Yusuf Jabat Kapolsek Hutaimbaru Padangsidimpuan, Ini Pesan Kapolres

Kapolsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan AKP Rasly Afianto Turnif resmi diganti oleh AKP M Husni Yusuf.

AKP M Husni Yusuf Jabat Kapolsek Hutaimbaru Padangsidimpuan, Ini Pesan Kapolres
TRIBUN MEDAN/NANDA F BATUBARA
Upacara serah terima jabatan Kaolsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan di halaman Mapolres Padangsidmpuan, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDIMPUAN - Kapolsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan AKP Rasly Afianto Turnif resmi diganti oleh AKP M Husni Yusuf.

Serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Padangsidmpuan, Kamis (20/12/2018). Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya.

Pergantian pucuk pimpinan di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan ini dilakukan berdasar Surat Keputusan Kapolda Sumut nomor ST /1377/XI/2018/TANGGAL 29/11/2018.

AKP M Husni Yusuf yang sebelumnya menjabat Danki Dalmas Dit Sabhara Polda Sumut kini diangkat menjadi Kapolsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan. 

Sedangkan AKP Rasly Afianto Turnif kini dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat.

Pada upacara serah terima jabatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menitip pesan kepada Kapolres Hutaimbaru yang baru, AKP M Husni Yusuf.

"Perlu saya ingatkan bahwa Kapolsek merupahkan kepanjangan tangan pimpinan Polri di wilayah hukum tingkat Polsek. Bertugas memimpin yakni membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek. Diharapkan saudara dapat memahami tugas pokok ini dengan baik," kata Hilman sembari mengimbau Husni agar cepat menyesuaikan diri pada jabatan yang baru.

"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas saudara. Kelola satuan, kendalikan dan pimpin personel dengan baik. Serta jalin hubungan dengan lintas sektoral, tokoh agama, adat dan pemuda," tutur Hilman.

Tak hanya untuk Husni, Hilman juga menyampaikan selamat kepada Rasly yang kini menjabat tanggungjawab baru.

Hilman mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal wajar untuk kepentingan dan kebutuhan kesatuan.

"Semoga di tempat tugas yang baru saudara akan lebih sukses. Begitu juga kepada Ibu AKP Rasly, saya ucapkan terima kasih atas bantuan selama ini," kata Hilman mengakhiri.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved