Breaking News:

UKM Fotografi USU Pamerkan 85 Foto Hasil Jepretan Selama Satu Dekade

Sebanyak 85 hasil karya foto dipamerkan dalam memperingati 10 tahun berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi

Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution
Seorang pengunjung melihat pamera fotografi 1 Dekade UKM Fotografi USU Best of the Best, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 85 hasil karya foto dipamerkan dalam memperingati 10 tahun berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Universitas Sumatera Utara (USU). 

Foto hasil jepretan anggota selama 1 dekade tersebut dipamerkan dalam Best of The Best di pelataran Kafe Minum Kopi Jalan Eka Rasmi, Kota Medan, Sabtu (22/12/2018).

Selain memerkan karya terbaik, UKM Fotografi USU turut mengadakan workshop fotografi dengan topik travelling dan documentary photography. 

Diisi oleh Tarmizy Harva dan Yudha Pohan, sebanyak 70 orang hadir dalam workshop yang digelar pada Jumat (21/12).

"Kita diajarkan bagaimana membuat dokumenter dan travelling yang bagus. Cara memberikan dokumentasi agar orang enak melihat. Membuat objek bisa sebagus mungkin dan menarik," ungkap Ketua Panitia Hady Hidayat Tambunan.

Hady menambahkan, selama dua hari pegelaran, mereka juga mengadakan hiburan musik yang diisi oleh sastrawan lokal seperti Daniel Holong, Benny Tambak, Eunoia, Monica Angelia dan Zvara.

"Kita di sini ingin menunjukkan orang yang kerja di bidang fotografi tidak selalu berkuliah di jurusan fotografi. Di UKM ini kita membuka wawasan dan pekerjaan. Jadi, kuliah dapat organisasi dapat," lanjut mahasiswa Jurusan Hukum ini.

Dalam peringatan 10 tahun berdiri, UKM Fotografi USU juga membuat lomba foto nasional. Dengan tema Jelajah Wisata, lomba diikuti khusus untuk mahaswa se-Indonesia. 

Hingga saat ini diakui Hady, sebanyak 260 orang telah mengirimkan fotonya kepada panitia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved